Tersangka Curanmor, Warga “JM” Air Haji Diciduk Polsek Linggo Sari Baganti

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Dengan maksud menghilangkan jejak sepeda motor curiannya, “JM” warga Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, menyulap menutup body menggunakan les hitam. Namun, sepandai – pandai orang menyembunyikan durian, pasti baunya tercium juga.

Itulah dirasakan JM, walaupun telah melakukan berbagai upaya,namun aksinya itu tidak bisa mengelabuhi warga. Gerak – gerik dari pelaku, yang mondar – mandir di malam hari menggunakan honda curian Vario membuat warga curiga.

Karena gerak gerik pelaku mencurigakan, akhirnya Jum’at (26/12/2019) sekitar pukul 20.00 Wib, warga dan Walinagari serta jajaran Polsek Sari Baganti mengamankan pelaku.

Hal itu dibenarkan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S,Ik melalui Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar SH, membenarkan pengungkapan Curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti.

Diterangkan Hardi, sebelum pelaku JM ini ditangkap, bahwa sebelumnya ada salah seorang warganya yang kehilangan sepeda motor  Vario warna Hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) BA 2402-QC.

PERANTAU SIJUNJUNG

” Dari laporan korban, maka kita lakukan penyelidikan dan pengembangan kelapangan,” terang Kapolsek.

Berdasarkan keterangan sementara dari pelaku, jika JM masuk dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu, dimana saat itu pemilik rumah sedang tertidur. Setelah itu pelaku langsung membawa kabur sepeda motor dari dalam rumah, dimana saat itu kunci sepeda motor tergantung di sepeda motor.

Dan, setelah berhasil mendorong sepeda motor keluar rumah, kurang lebih 50 meter dari rumah pemilik sepeda motor langsung menghidupkan mesin sepeda motornya, kemudian tancap gas ke arah Air Haji.

” Pelaku JM sempat menyembunyikan sepeda motor di dalam semak – semak, setelah hampir seminggu, akhirnya sepeda motor tersebut diambil pelaku untuk dipakai,” ujar Iptu Hardi.

Dan, benar diakui pelaku JM jika sepeda motor dipakai nya hasil curanmor, di lakukan di wilayah hukumnya. (RD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.