Viral, Jalan Provinsi di Sijunjung Dijadikan Lokasi Cetak Sawah Baru dan Tempat Mancing

5726

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kesal atas jalan provinsi tak kunjung diperbaiki. Warga Sijunjung, Sumatera Barat pun bertindak. Jalan propinsi yang viral sebagai jalan seribu lobang itu beralih pungsi sebagai lokasi tempat cetak sawah baru.

Tak hanya itu, selain dijadikan sebagai tempat cetak sawah baru, jalan itu pun dijadikan sebagai lokasi tempat mancing. Tak percaya? Lihat saja sendiri ke jalan provinsi yang berada di Kecamatan Koto VII.

Dijalan seribu lobang itu, terlihat seorang ibu-ibu bercocok tanam diatas jalan Provinsi itu. “Dari pada tak diperbaiki ada baikinya ditanam padi saja. Dalam waktu empat bulan bisa di panen,”ujar beberapa warga yang melancarkan aksi.

Jalan seribu lobang itu pun malah dijadikan tempat mancing oleh warga setempat. Tentu saja pemandangan tersebut menjadi tontonan bagi pengendara yang melintas di jalan itu.

Terkait soal jalan rusak itu, Kepala UPTD PUPR Sawahlunto-Sijunjung-Dharmasraya, Jefrianto kepada awak media belum lama ini mengakui banyak jalan provinsi yang rusak dan berlobang di Sijunjung.

“Tahun (2020-red) ini juga kita perbaiki dan sudah kita sediakan anggaran untuk peningkatan jalan. Total anggaran dananya Rp4,5 miliar dan saat ini dalam proses lelalang. Jalan yang ditingkatkan itu, mulai dari Sijunjung hingga ke Tanjung Ampalu,”tambah Jefrianto. saptarius