Kapolda Sumbar Pantau Kegiatan Operasi Aman Nusa II di Wilayah Perbatasan Sumbar-Jambi

254

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Toni Harmanto, menijau dan memantau kegiatan Operasi Aman Nusa II dilingkungan wilayah Polda Sumbar tentang penanganan Covid-19 di perbatasan Provinsi Sumbar-Jambi, tepatnya di Kabupaten Dharmasraya pada Selasa (7/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, didampingi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Ketua DPRD Dharmasraya Parianto, unsur muspida di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.


TES – Kapolda pun mengetes suhu tubuh bupati

Pada kegiatan tersebut, kapolda meninjau posko siaga penanganan covid-19 di perbatasan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat dengan Kabupaten Bungo Jambi. Sebab, daerah itu merupakan pintu masuk Propinsi Sumatera Barat dari jalur darat lintas tengah menuju kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Barat dan propinsi lainnya.

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto bersama rombongan memantau kegiatan,petugas Tim Gabungan penanganan covid 19 di perbatasan Sungai Rumbai kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat dengan Kabupaten Bungo Jambi. Melihat secara dekat petugas covid 19 posko Perbatasan dalam melaksanakan tugas melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya menghadapi pandemi Covid-19

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto saat di temui eko kontributor Jurnalsumbar.Com di posko siaga penanganan di perbatasan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, mengatakan, dengan adanya peristiwa wabah Covid-19.

“Bapak kapolri berapa waktu memerintahkan untuk melakukan pelaksanaan Operasi Aman Nusa II, terkait dengan kegiatan pencegahan Covid 19 di seluruh wilayah Polda di indonesia.Untuk pelaksanaan di wilayah Polda Sumbar. Operasi Aman Nusa II, melibatkan Polri TNI dan BPBD serta Tim Dinas Kesehatan serta Satpol PP yang berada di kabupaten dan kodya yang ada di Provinsi Sumatera Barat,”jelas kapolda.

Posko Siaga Penanganan covid 19 di Provinsi Sumatera Barat itu terdapat ada 9 titik posko, di antaranya posko siaga penanganan covid-19 di perbatasan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dengan Kabupaten Bungo, jambi. Dan mengawasi orang atau pendatang yang akan masuk ke Sumatera Barat,dan melakukan pendataan dari mana asalnya nya dan tujuan daerah kemana untuk segera di data dan langka medis oleh petugas yang ada di daerah tersebut.

“Kegiataan Operasi Aman Nusa II terus di perpanjang sampai batas yang di tentukan, mari kita bersama sama jaga kesehatan dan jaga jarak untuk mencegahaan penularan covid 19,dan semoga wabah ini cepat berlalu ini,” ucap Kapolda Sumbar.eko