Antisipasi Corona Virus, Pemkab Tanah Datar Didirikan 7 Posko Pemeriksaan

343

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Mendukung sekaligus mengantisipasi penyebaran Corona Virus Dease (Covid 19) di Tanah Datar, Gugus Tugas  Sub Sektor Transportasi Dishub Tanah Datar melaksanakan pemeriksaan terhadap sopir dan penumpang semua jenis kendaraan.

Menurut Kadishub Tanah Datar Harfian Fikri.S.Sos kepada jurnalsumbar.com, Selasa(7/4/20), pemeriksaan itu dilakukan dengan cara menghentikan seluruh kendaraan untuk mengecek suhu tubuh semua penumpang.

Dalam aktivitas penghentian kenderaan itu dilakukan di tujuh posko titik lokasi menuju Kabupaten Tanah Datar, yakni, Posko JTO Kubu Kerambil Keca atam Batipuh, Posko Ombilin Kecamatan Rambatan, Posko Koto Alam Kecamatan  Padang Ganting, Posko JTO Sitangkai Kecamatan Lintau Buo.

Seterusnya Posko Tanjuang Modang Kecamatan Lintau Buo Utara, dan Posko Barulak dan Puncak Alai Kecamatan Tanjung Baru. ” Aktivitas  ini telah dilaksanakan , Senin (30/3/20) — Sabtu  (18/4/20) mendatang dengan jadwal tugas pagi dan malam hari yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Dalam beberapa hari kegiatan, jelas Harfian Fikri.S.Sos, gugus Tugas  Sub Sektor Transportasi Dishub Tanah Datar didukung oleh personil Kodim Tanah Datar , Polres Tanah Datar, dan Padang Panjang, jajaran Dishub, Satpol PP & Damkar serta Tenaga Medis Dinkes Kabupaten Tanah Datar – habede