Beras 100 Ton Bantuan Pemerintah Pusat ke Sawahlunto Segera Disalurkan Untuk 2.600 RT Warga Miskin

364

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Seratus ton beras Bulog bantuan Pemerintah Pusat akan segera didistribusikan dan diperuntukkan sekitar 2600 Rumah Tangga (RT) warga miskin di Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat untuk 30 hari ke depan akibat terdampak akibat mewabahnya virus Covid-19

Sekretaris Gugus Covid-19 Kota Sawahlunto Adriyusman, menjelaskan beras 100 ton bantuan Pemerintah Pusat yang disalurkan Bulog telah datang dan disimpan di Gedung PKK.

“Bantuan ini diperuntukan bagi sekitar 2.600 rumah tangga (RT) selama 30 hari kedepan. Namun pemberiannya dilakukan sekaligus, masing-masing mendapatkan 30 kg beras,” jelasnya Jumat (10/4/2020)

Ini bantuan tahap awal, sebutnya selama sebulan yang bersumber dari APBN, jika kondisi masih belum memungkinkan, maka bantuan kedua akan diperhitungkan dalam anggaran daerah (APBD) yang sumbernya dari pergeseran dana DAK yang terdapat diberbagai OPD.

“Kepada seluruh Kepala Dusun, Kepala Desa, RT/RW, dan Kepala Kelurahan agar selektif memberikan data yang benar. Dan penerima harus jelas dan memang berhak untuk menerima bantuan itu,” pintanya.tumpak