Kapolri Geram Banyak Jalan Diblokade, Ini Perintah Jenderal Idham Azis

202

Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Jawa Pos

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis geram dengan banyaknya penutupan jalan atau diblokade selama masa penanganan penyebaran Covid-19.

Akibat banyaknya penutupan jalan di sejumlah daerah, Kapolri kembali mengeluarkan Surat Telegram (TR) bernomor ST/1148/IV/OPS/.2./2020 per tanggal 9 April 2020 yang langsung ditandatangani oleh Kapolri.

Telegram tersebut diterbitkan untuk melarang blokade atau pemblokiran jalan karena dinilai menghambat proses distribusi bahan pokok dan kebutuhan lainnya ke masyarakat.

“Saya memerintahkan untuk menjamin tidak ada pemblokiran jalan. Sehingga, mengakibatkan tersedatnya distribusi bahan pokok kepada masyarakat,” ujar Idham di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020) seperti dilanair fojoksatu.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun meminta jajarannya agar mengawal mobil pendistribusian bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun, Idham memerintahkan agar anggota di seluruh Indonesia yang bertugas tetap memperhatikan phsycal distancing (jaga jarak). Termasuk menghindari tindakan yang kontra produktif saat mengawal distribusi bahan pokok.

“Pengawalan distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat dapat terjamin sampai ke masyarakat tanpa dihalangi pemblokiran jalan,” tegas Idham.sumber; fojoksatu