Berdayakan UKM, Lisda Hendrajoni Order Masker di Rumah Batik Dewi Busana

538

JURNAL SUMBAR | Painan — Ada yang menarik dari derap langkah anggota DPR-RI, Lisda Hendrajoni dalam penanggulangan wabah Virus Corona, Covid-19 secara personal, Sabtu (18/4/2020)

Selain memberikan bantuan sembako ke berbagai komunitas masyarakat, Lisda Hendrajoni memberdayakan Rumah Batik Dewi Busana yang tempat usahanya di Lunang untuk pembuatan masker.

“Kami sangat bersyukur dapat order pembuatan masker dari Bunda Lisda Hendrajoni. Semoga dengan adanya order permbuatan masker, perca bahan batik yang sudah lama kami stock dapat dimanfaatkan,” kata Dewi.

Lebih jauh owner Rumah Batik Dewi Busana Lunang ini mengatakan dengan kondisi Covid saat ini memakai masker memang menjadi penting dan adanya orderan dari Lisda Hendrajoni membuktikan pemberdayaan rumah industri di Pessel.

Secara terpisah, Lisda Hendrajoni mengatakan pihaknya perlu membeli produk lokal Pessel, karena juga bermanfaat menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

“Apalagi materialnya hanya dari percah bahan batik yang ada di tempat usaha itu sendiri,” ujar Lisda, yang dihubungi, Sabtu (18/4).

Lisda menghimbau mari bantu sesama dalam melawan Covid-19, dengan mengikuti segala anjuran Pemerintah, jika hal ini dilakukan berart sudah menyelamatkan keluarga dan orang sekitar. (Agusmardi)