CCRS Sungai Rumbai, Dipersiapkan Untuk Tangani Kasus Covid-19 di Dharmasraya

429

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mempersiapkan Covid Centre Rumah Sakit (CCRS) Sungai Rumbai, terhadap kesiapan dalam menangani kasus Covid-19, Selasa (28/4/2020).

Bupati Dharmasraya disambut langsung oleh Direktur RS Sungai Rumbai dr. Sujito, beserta tenaga medis. Pada kesempatan itu, juga tampak hadir Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) serta Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Dharmasraya dr. Rahmadian. S.

Saat berada di RS Sungai Rumbai, Bupati Sutan Riska langsung melakukan cek terhadap kelengkapan kehadiran para petugas kesehatan dan meninjau kelengkapan alat kesehatan untuk menangani pasien diduga terinfeksi virus Corona serta kelengkapan Alat pelindung diri (APD) para tim medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Dalam melaksanakan tugas, perlu kewaspadaan dan keamanan diri. Maka dari itu, kita lebih mengutamakan kelengkapan APD untuk para tenaga medis, yang merupakan barisan terdepan dalam memerangi dampak Covid-19,” kata Sutan Riska seperti dilansir reportase investigasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Sutan Riska juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, agar selama menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap berpedoman kepada protokoler dibuat pemerintah. Supaya kita tetap aman dan bebas dari dampak penularan virus Corona. sumber; reportase investigasi