Didampingi Forkompinca Linggo Sari Baganti, Pemnag Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

177

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Baeat, menyalurkan bantuan Beras kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19. Bantuan tersebut,Forkompinca Kecamatan Linggo Sari Baganti mendampingi Pemerintahan Nagari (Pemnag) yang ada diwilayahnya itu untuk menyalurkan bantuan pada warga.

Kegiatan tersebut dilalsanakan pada Sabtu (18/4/2020). Setidaknya terdapat 1.536 paket bantuan didistribusikan pada warga. Pembagiannya dilakukan dengan jumlah yang sama secara merata pada Nagari. Sehingga masing-masing Nagari mendapatkan kuota 96 paket. Untuk itu, bagi penerima yang mendapatkan bantuan sesuai surat Bupati Pessel tersebut sebanyak 9 Kg per-KK

“Sasaran penerima yang di instruksikan Bupati, masyarakat terdampak Covid-19 yang meliputi Usaha kecil dan Mikro dan pedagang- pedagang kecil lainya”, ucap Camat Linggo Sari Baganti Ahmad Hidayat.

Ahmad Hidayat menambahkan, bantuan yang kita terima berasal dari cadangan beras Pemerintah (CBP) sebanyak 100 ton dan bantuan Kementerian Sosial sebanyak 40 ton yang dibagikan kepada 15.555 kepala keluarga se-Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk kita yang mendapatkan bantuan di Kecematan Linggo Sari Baganti, telah dibagikan langsung kerumah-rumah warga penerima bantuan paket (Beras), di masing-masing Nagari melalui Walinagari yang Didampingi Forkompinca Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Kegiatan pembagian bantuan Beras sesuai instruksi Bupati Pesisir Selatan,dimana beberapa pihak terkait yang ada di Kecamatan Linggo Sari Baganti turut menghadiri, Bamus masing-masing Nagari, Walinagari, Camat Linggo Sari Baganti, Kapolsek Iptu Hardi Yasmar SH, Danramil 02 dan Babinkantibmas pernagar. RD