Dipimpin Tri Afboy, BPC Gapensi Sijunjung Salurkan Ratusan Paket Sembako di Enam Kecamatan

932

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, salurkan ratusan paket sembako dan masker pada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di enam kecamatan di daerah itu.

BERFOTO – Ditengah kesibukan mendistribusikan sembako, pengurua BPC Gapensi berkesempatan berfoto

Bakti sosial ala BPC Gapensi Sijunjung itu dipimpin langsung Ketua BPC Gapensi Tri Afboy,SPd. Bakti sosial yang berlangsung hari pertama bulan suci Ramadhan, yakni pada Jumat (24/4/2020) itu diikuti sejumlah pengurus.


BANTUAN – Pengurus BPC Gapensi salurkan bantuan sembako pada warga kurang mampu di enam kecamatan

Pengurus BPC Gapensi dipimpin Tri Afboy yang turut menyalurkan bantuan sembako dan masker untuk warga kurang mampu di enam kecamatan (Sijunjung, IV Nagari, Koto VII, Sumpurkudus, Tanjung Gadang dan Lubuktarok-red) tersebut, terdiri dari; Yulius Abdi (Wakil Ketua 1), Yeka Indra, ST (Wakil Ketua 2), Saptarius (Wakil Ketua 3), Hartani,ST (Sekretaris), Tri Eka Putra,SE (Bendahara), Jefri Hanter Wakil Bendara dan beberapa pengurus lainnya, seperti Annisa Beartrice, Wimpy, Rio Darwin, Alius Toni /singgik serta Son juga ikut.


INDAH – Berbagi itu indah, setidaknya itu aksi baksos BPC Gapensi Sijunjung ditengah Covid-19

Ketua BPC Gapensi Sijunjung, Tri Afboy didampingi Sekretaris BPC Gapensi Hartani dan Bendahara BPC Gapensi Tri Eka Putra, menyebutkan, bahwa bantuan ratusan paket sembako dan masker yang disalurkan pada warga kurang mampu di enam kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung itu, sebagai bentuk kepedulian BPC Gapensi Sijunjung terhadap warga terdampak Covid-19 yang kurang mampu dan dinilai layak menerimanya. Baik itu warga lanjut usia (Lansia), para janda dan warga kurang mampu juga kecipratan bantuan sembako BPC Gapensi Sijunjung itu.


SERAHKAN – Sekretaris BPC Gapensi Sijunjung serahkan bantuan pada warga

“Bantuan tersebut bersumber dari bantuan beberapa pengurus. Ada mie instan, gula pasir, telor, minyak goreng, teh dan beberapa bahan poko lainnya di distribusikan. Meski tak seberapa, BPC Gapensi Sijunjung telah berbuat untuk saling berbagi pada sesama warga yang terdampak Covid-19,” kata Tri Eka Putra diamini Hartani.

LANSIA – Selain warga kurang mampu, BPC Gapensi juga memberikan bantuan pada warga Lansia

“Penyaluran bantuan ini untuk pertama kali dilakukan BPC Gapensi, diharapkan kedepannya akan kembali dilakukan bakti sosial serupa. Itulah yang baru bisa kami perbuat untuk ikut serta meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Covid-19,”tambah Tri Afboy diamini Annisa Beartrice, Yulius Abdi dan Yeka Indra, ST serta pengurus lainnya.

MASKER – Selain memberikan bantuan sembako, BPC Gapensi juga menyalurkan bantuan masker

Atas bantuan sembako dari BPC Gapensi tersebut sejumlah warga penerima bantuan mengaturkan terimakasih. “Indak bisa jo talapak tangan jo niru kami tampung, kami sangat batarimo kasih banyak ka anak-anak semoga bermanfaat dan semoga anak-anak rezekinya kian bertambah dan dimudahkan segala urusannya,”ucap Maini,89 tahun warga Lubuktarok.

SASARAN – Bantuan sembako peduli Covid-19 tepat sasaran

Hal serupa juga disampaikan warga Tanjung Gadang, Sijunjung, Koto VII, Sumpurkudus dan IV Nagari. Mereka semua merasa bangga atas kepedulian rekanan jasa konstruksi yang tergabung dalam BPC Gapensi Sijunjung yang ikut peduli pada warga ditengah Covid-19 itu. saptarius