Cegah Covid-19, Bupati Dharmasraya Distribusikan Ribuan Masker Untuk Empat Kecamatan

555

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Ketua DPRD Paryanto serahkan puluhan ribu masker di beberapa kecamatan untuk didistribusikan. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (18/05/20).

Masker berbahan kain yang diproduksi oleh balai latihan kerja (BLK) Pemkab Dharmasraya melalui Dinas Transnaker itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada pemerintah kecamatan dan nagari, terutama yang berada dalam zona merah Covid-19. 

Adapun penyerahan masker tersebut, diperuntukan untuk empat kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Punjung, Kecamatan Sitiung, Kecamatan Koto Baru dan Kecamatan Koto Besar.

Distribusi masker tersebut salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya agar tidak semakin meluas.

“Kita harap masyarakat senantiasa patuh dengan protokol kesehatan,salah satunya dengan memakai masker Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap bupati

Kepala Dinas Transnaker Kabupaten Dharmasraya, Marten Yunus, yang turut mendampingi bupati pada kesempatan itu menyampaikan, masker yang diserahkan itu merupakan tahap kedua, dengan jumlah 20 ribu masker.

Sebelumnya, juga telah dilakukan pendistribusian sebanyak 21.500 masker untuk tenaga kesehatan, petugas di perbatasan dan pihak-pihak lainnya yang bersentuhan langsung dalam penanganan Covid-19.

“Yang untuk masyarakat ini, ada 100 ribu masker yang akan kita distribusikan. Dan itu akan didistribusikan secara bertahap ke seluruh kecamatan,” pungkasnya.rilis/nd/kabardaerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here