[VIDEO] Perseteruan” Bupati dan DPRD Sijunjung Sumbar Berakhir Damai

1970

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Belum lama ini antara Bupati dan DPRD Sijunjung, Sumatera Barat, sempat terjadi ketegangan. Bahkan kisruh antara eksekutif dan legislatif itu menjadi viral ditengah mewabahnya Covid-19.

Anggota DPRD Sijunjung mendesak bupati untuk menukar Zefnihan dari jabatan Sekdakab. Sayangnya, keinginan DPRD itu tak digubris Bupati Yuswir Arifin dengan alasan tak ada alasan ia untuk mengganti Sekda. Bahkan saling berbalas surat pun tak terelakan.

Hampir sebulan perseteruan itu terjadi tanpa ujung cintrung. Akhirnya pada Senin (18/5/2020) DPRD Sijunjung pun mengundang Bupati Yuswir Arifin di ruang rapat Bamus Gedung DPRD yang terletak di Jalinsum Kandangbaru Sijunjung.

Rapat perdana sejak perseteruan itu dipimpin Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan didampingi Wakil Ketua DPRD Bakri dan Syofyan Hendri itu juga dihadiri para anggota DPRD dan perseteruan itu pun berakhir dengan damai. Berikut simak penyampaian pimpinam DPRD Sijunjung terkait hasil pertemuan itu kepada wartawan.