Peduli Covid-19, Dempo Group Berbagi Sembako dengan Wartawan

665

JURNAL SUMBAR | Padang – Semua orang sepakat bahwa wartawan adalah garda terdepan dalam menginformasikan musibah, dan cara menghadapi wabah Covid-19 dengan protokol kesehatan.

Tak pernah berpikir panjang, begitu ada peristiwa maupun update data perkembangan Covid di Sumbar, wartawan pasti terdepan menyiarkannya, meski dampak Covid-19, wartawan juga ikut merasakan kondisi krisis ini.

Sadar insan  pers terdampak juga, Dempo Group tidak tinggal diam. Perusahaan nasional di Sumbar itu pun berbagi kepedulain kepada wartawan, Senin 18/5 di Padang.

”Alhamdulillah, saya diberi amanah untuk menyampaikan kepedulian Dempo Group kepada sahabat pers di Padang,” ujar Anggota DPRD Pessel Novermal, SH yang diamanahi menyerahkannya.

Sebanyak 70 paket Keluarga Besar Yamin Kahar dan Dempo Group diserahkan dengan cara phyisical distancing oleh Novermal yang juga pemegang Kartu Utama Dewan Pers.

Paket bantuan ini berupa 4 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 botol jumbo Fanta, 1 botol jumbo Coca Cola, 30 butir telur ayam, 1 bungkus biskuit dan 6 bungkus Indomie.

“Bantuan ini adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi Bapak HM Yamin Kahar dan Dempo Group terhadap insan pers, yang terus berjibaku menginformasikan penanganan Covid-19 dan persoalan sosial lainnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, tanpa wartawan, masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang valid dan berimbang di tengah maraknya media sosial dengan rupa-rupa hoax-nya.

HM Yamin Kahar berpesan, kata Novermal, teruslah kawan-kawan wartawan menjadi insan pers yang profesional. “Esensi berberita itu adalah, beritanya harus berbasis data, sesuai fakta dan berimbang. Dan, sampaikanlah kritik sosial dengan bahasa yang santun,” ujarnya menirukan pesan Yamin Kahar.

“Wartawan profesional adalah garda terdepan dalam memberantas berita hoax di negeri ini. Menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, adalah cara menuju profesionalitas yang berintegritas, dan saat pandemi ini mohon sahabat media mematuhi protokol kesehatan,” ujar Novermal lagi menyebutkan pesan Yamin Kahar.

Sebagaimana diketahui, minggu lalu keluarga HM Yamin Kahar dan Dempo Group juga membantu masyarakat nagari Pelangai Gadang, Pesisir Selatan dengan 800 paket sembako. Dempo Group berinvestasi di Pelangai Gadang, yaitu membangun PLTMH. Rls/Melba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here