Ditengah Covid, PAI Non PNS Kota Sawahlunto Ajak Warga Untuk Selalu Hidup Bersih

1521

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumateta Barat, Delvia Sepniwati, SPd, tak bosan-bosannya melakukan safari penyuluhannya ketengah masyarakat.

Bahkan penyuluhan pun dilakukan melalui whatsappnya maupun telepon, dan ia mengajak warga untuk selalu hidup bersih dan sering cuci tangan ditengah Covid-19.

Penyuluh Non PNS yang lebih 10 tahun mengabdi itu juga menyampaikan kepada masyarakat untuk saling bekerja sama, bergandengan tangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS yang siap membantu masyarakat dalam hal Keagamaan.

Dirinya meyakini, penyuluh dan masyarakat bisa bersama-sama dalam menghidupkan syiar agama Islam di Kecamatan Barangin sebagai langkah menuju masyarakat yang taat dan agamis sebagaimana visi Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Kota Sawahlunto.

Dalam setiap dakwahnya, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Delvia Sepniwati itu menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini dunia sedang dikejutkan dengan adanya wabah virus corona atau dikenal dengan istilah Covid -19.

Penyuluh Agama Islam Non PNS Barangin itu juga mengajak sebagai ummat Islam harus bisa mengambil setiap ibrah dari setiap kejadian baik itu berupa ujian dan azab yang Allah berikan dengan selalu jaga kesucian diri agar terhindar dari Virus Corona.

Termasuk ia mengingatkan untuk menjaga ibadah kepada Allah dan kembalikan semuanya kepada Allah SWT.

“Sesuai dengan Firman Allah dalam surat Yaa Siin ayat 82 sesungguhnya urusan Nya apabila Dia Menghendaki sesuatu, Dia hanya berkata kepada Nya, Jadilah Maka Terjadilah sesuatu itu,” ucap Delvia mengutip ayat Al-Quran.

Ia juga mengajak, sebagai Ummat Islam hendaknya untuk selalu menjaga sholat dan diiringi ibadah-ibadah lainnya agar selamat di dunia sampai surga.delvia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here