Hari Ini, Tak Ada Penambahan Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Pessel Sumbar

Rinaldi

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kepala Bagian Hubungan Kemasyarakatan (Kabag Humas) dan Protokoler Setdakab Pessel, Sunatera Barat, Rinaldi, Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyebutkan hingga Sabtu (9/5/2020) siang ini tak ada penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu.

Lengkapnya berikut simak siaran pers tertulis yang disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ke dapur redaksi Jurnalsumbar.Com.

SIARAN PERS !!!
Pemkab Pesisir Selatan – Sumbar

Keadaan :
Hari : Sabtu
Tgl : 9/5/2020
Pukul : 13. 00 wib

A. Update data sebagai berikut:

1. Alhamdulillah *hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19*. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap *16 (enam belas) orang. Ke-16 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut :

– SEMBUH sembilan orang.

– Dirawat/karantina tujuh orang, Dengan Rincian:

satu orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, tiga orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan tiga orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Perlu kami informasikan, bahwa tiga dari tujuh orang pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yang dirawat/ karantina saat ini sudah menunjukan kemajuan yang menggembirakan, karena dari ketiga orang tersebut hasil labornya sudah NEGATIF satu kali. Sekarang tinggal menunggu keluarnya hasil labor yang kedua.

Dalam kesempatan ini kami mengajak semua masyarakat Pesisir Selatan, mendoakan agar seluruh pasien terkonfirmasi positif covid 19 segera sembuh. Dan tidak ada penambahan kasus positif baru.

Bupati Pesisir Selatan, menyampaikan apresiasi kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid 19, petugas kesehatan, para camat dan wali nagari serta segenap stake holders yang telah bekerja keras dalam mencegah penyebaran viirus di tengah tengah masyarakat. Berkat kerja keras kita semua alhamdulillah sudah dua pekan tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi positif covid-19 di Pesisir Selatan.

OTW 2

Meskipun demikian kita harus tetap waspada dan disiplin dalam menjaga diri dan masyarakat untuk memcegah penularan virus ini.

Guna mencegah penularan virus corona di Pesisir Selatan, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kembali mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi bupati Nomor: 100/08/GTC-IV/2020 tanggal 6 April 2020 yang berisikan antara lain:

a. Masyarakat wajib memakai masker bila beraktifitas di luar rumah dan memakai masker yang terbuat dari kain minimal dua lapis.

b. Bagi perantau yang pulang kampung dan pendatang yang ingin menetap sementara di Pesisir Selatan, agar melaporkan diri kepada wali nagari dan Puskesmas terdekat, serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

2. Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Total : delapan orang.
Kedelapan orang PDP tersebut, tiga orang dirawat RS M.Zen Painan, satu orang dirawat M.Jamil Padang, dan empat orang isolasi mandiri di rumah.

3. Orang Dalam Pemantauan (ODP).
– Total : 319 orang.
– Selesai masa pemantauan : 300 orang
– Proses Pemantauan : 19 orang

4. Orang Tanpa Gejala (OTG).
– Total : *380 orang*
– Selesai Pemantauan : 315 orang
– Proses pemantauan: 65 orang

5.Pelaku perjalanan (Notifikasi).
– Total : 6.6666 orang
– Selesai Pemantauan : 5.791 orang
– Proses pemantauan : 875.

B. Berkaitan dengan penanganan Covid 19 dapat kami sampaikan :

1. Pelaksanaan Karantina di Rusunawa.
Total : 149 orang
Selesai : 149 orang
Sedang menjalani karantina: NIHIL

2. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Demikian kami sampaikan terimakasih.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19

Rinaldi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.