Karambia Runners Berbagi di Panti Asuhan Bunda Saiyo Padang

4121

JURNAL SUMBAR | Padang – Mendengar berita adanya musibah yang melanda Panti Asuhan Bunda Saiyo yang beralamat di Balai Gadang Koto Tangah Padang, dimana suami pengurus meninggal dunia akibat Covid 19, Karambia Runners melalui Ketuanya Machwel Pareira segera mengumpulkan donasi dari semua anggota.

Setelah sebelumnya Karambia Runners berbagi masker kain dengan masyarakat kota Padang, kali ini memberikan bantuan dalam bentuk kebutuhan sehari hari.

Panti Asuhan Bunda Saiyo ini memang tengah viral di media online karena selain suami pengurus meninggal, Nofyelni Ketua Yayasan pun terpapar Covid 19 dan tengah menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi. Sementara anak mereka juga positif dan dirawat di RSUD Rasidin Padang.

Rentetan musibah tersebut membuat para penghuni yang terdiri dari anak yatim dan kurang mampu mengalami krisis kepercayaan diri dan juga krisis pangan. Apalagi mereka menjadi ODP akibat dari terpaparnya pengurus dengan virus ini.

Karambia Runners melalui beberapa anggotanya yakni Isni Wahyuni, Vilda Yahya, Herry Tanjung, Indira Malik dan Munawar menyerahkan bantuan berupa sembako, kebutuhan dasar (peralatan mandi) dan kebutuhan sehari hari (susu dan cemilan).

Indira Malik yang ditunjuk oleh Ketua sebagai Koordinator aksi ini mengatakan bahwa Karambia Runners akan selalu berada di garda terdepan dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi yang terdampak. Walaupun tidak banyak tetapi Karambia Runners akan selalu berusaha memberikan yag terbaik. Indira ini merupakan anak dari Amir Muslim Malik mantan Pembantu Rektor Universitas Andalas dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah.

Karambia Runners merupakan komunitas para pehobi olahraga lari yang berdiri tahun 2018 dan sampai sekarang telah memiliki lebih dari 200 anggota yang tersebar di seantero Sumatera Barat, Riau, Jakarta dan Jawa Barat. Komunitas ini merupakan penyelenggara event lari internasional pertama BRI Mandeh Run 2019 yang di inisiasi oleh Andrinof A Chaniago sekarang Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri. (Rls/Ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here