Total Notifikasi 7.895 Orang, Sijunjung Sumatera Barat Bertahan di Zona Hijau

1061

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Update Data pada Senin (25/5/2020) hari ini, Kabupaten Sijunjung, satu-satunya daerah di Sumatera Barat masih bertahan di zona hujau. Sementara total notifikasi berjumlah 7.895 orang dan setelah notifikasi selesai dipantau berjumlah sebanyak 6.131 orang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi dalam rilisnya yang diterima redaksi Jurnalsumbar.Com pada Senin (25/5/2020).

Disebutkan Rizal, hari ini keadaan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung tidak ada (Nol) orang dan itu diambil sample dari 8 Kecamatan  yang ada di Kabupaten Sijunjung  terdiri dari 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung di Kabupaten Sijunjung.

“Dari Kecamatan Sijunjung terdapat 5 orang ODP, 2 orang PDP. ODP Pertama; laki-laki umur 37 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Gambok. Kedua; laki-laki umur 40 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Ketiga; laki-laki umur 27 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Keempat; laki-laki umur 25 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung.  Kelima; laki-laki umur 22 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. PDP Pertama; laki-laki umur 61 tahun gejala sesak nafas berat dirawat di rumah dengan pemantauan puskesmas gambok. Kedua; laki-laki umur 68 tahun, tidak ada gejala batuk dan demam, awal masuk rumah sakit gejala jantung, meninggal tanggal 23 Mei 2020, sedang menunggu hasil SWAP dari laboratorium,”terangnya.

Ditambahkannya, dari Kecamatan Tanjung Gadang ODP 2 orang dan 0 (nol) orang OTG. ODP Pertama; laki laki umur 25 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Tanjung Gadang. Kedua; laki-laki umur 51 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung.

Dari Kecamatan Lubuk Tarok ODP 1 orang dan PDP 1 orang. ODP Pertama; lak- laki umur 1 tahun 10 bulan langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok dan 1 orang PDP. PDP pertama; perempuan umur 61 tahun, tidak ada demam dan tidak batuk tetapi gejala sesak nafas, saat ini isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan Puskesmas Lubuk Tarok, selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Kamang Baru ODP 0 (nol) orang, PDP 1 orang dan OTG 0 (nol) orang. PDP pertama; perempuan umur 22 tahun, isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru.
Dari Kecamatan Kupitan ODP 0 (nol) orang, OTG 0 (nol) orang, dan PDP 1 orang. PDP pertama; laki-laki umur 68 tahun, tidak ada demam dan tidak batuk tetapi gejala sesak nafas, saat ini isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan Puskesmas Kupitan.

Dari Kecamatan IV Nagari terdapat ODP 0 (nol) orang dan OTG 0 (nol) orang. Selalu jaga kesehatan dan tenaga medis selalu siap siaga dalam pemantauan masyarakat.

Dari Kecamatan Koto VII terdapat 1 orang ODP dan 1 Orang PDP. PDP pertama, laki-laki umur 65 tahun, tidak ada deman dan tidak batuk tetapi gejala sesak nafas, saat ini isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan Puskesmas Tanjung Ampalu. ODP Pertama; laki-laki umur 44 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Tanjung Ampalu, selalu jaga kesehatan.
Dari Kecamatan Sumpur Kudus terdapat terdapat ODP 1 orang dan 0 (nol) orang PDP. ODP Pertama Perempuan; umur 25 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kumanis.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung yang datanya kami ambil dari Dinas Kesehatan Kabupten Sijunjung, pada Minggu 25 Mei 2020, pukul 12.00 WIB.

Total Orang Notifikasi sebanyak 7.895, Total Notifikasi selesai dipantau sebanyak 6.131,Total yang selesai dipantau sebanyak 6.395, terdiri dari Notifikasi selesai dipantau, ODP selesai dipantau , PDP selesai dipantau dan OTG selesai dipantau. Total ODP 10orang isolasi diri di rumah dalam pemantauan Puskesmas, 5 orang PDP, nol orang OTG.

“Belum ada Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, ODP yang isolasi mandiri di rumah sebanyak 10 orang.
Untuk itu, mari kita berdoa semoga Allah/Tuhan agar menjauhkan wabah Covid-19 ini dan dapat segera diatasi masalah ini dan semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT,”tambah Rizal Efendi, SE, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung. DJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here