Sehari Lebaran, Di Isolasi di RSUD Sungai Dareh Dharmasraya Sumbar, PDP Itu Meninggal

5310

Terjadi Penambahan Satu Orang Diduga Positif

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Pada Hari Lebaran pertama ini, Satu Orang diduga Pasien Dalam Pangawasan (PDP) Meninggal dunia di Ruangan Isolasi Covid 19 RSUD Sungai Dareh pada Minggu (24/5/2020) sore.

Selain itu, datu orang pelajar santri Tambaro Magetan Jawa Timur asal Kabupaten Dharmasraya terduga postif Covid -19 hasil test swab yang di keluarkan dari labor kesehatan Unad Padang.

Dengan adanya Satu Orang diduga Pasien Dalam Pangawasan (PDP) Meninggal dunia dan seorang pelajar asal kabupaten Dharmasraya postif Covid- 19 hasil test swab di benarkan oleh, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dr Rahmadian.

Saat di temui awak media ia membenarkan kasus tersebut. “Memang benar sekali, pada sore ini (Minggu, 24/5/2020-red) saat lebaran hari pertama ini seorang Pasien Dalam Pangawasan (PDP) Meninggal dunia di Ruangan Isolasi Covid 19 RSUD Sungai Dareh, Pasien ini berinisial MS umur 26 tahun beralamat di daerah Bukit mendawa, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya,”ujarnya.

“Informasi yang kami terima pasien awalnya mengalami demam tadi nya di rawat di salah satu klinik kesehatan, karena mengalami keluhan sesak nafas, batuk, kemudian di rujuk ke IGD RSUD Sungai Dareh, untuk di lakukan pemeriksaan secara mendalam oleh tim medis dalam perawatan di rungan isolasi Covid-19, pesien ini telah di ambil test swab dan sedang menunggu hasilnya menjalang manggrib tadi pesien ini meninggal dunia,”terangnya pada eko kontributor Jurnalsumbar.com di Dharmasraya.

“Dan hingga malam ini pesien tersebut telah di antarkan ke daerah Bukit Mendawa untuk di lakukan pemakaman jenasah,sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) COVID 19, dan apa lagi kabupaten Dharmasraya dalam zona merah Covid -19,”terangnya ketika itu.

Di tambahkan dr Rahmadian pada hari ini ada penambahan satu orang positif,covid 19 untuk kabupaten dharmasraya seorang pelajar santri Tambaro Magetan Jawa Timur asal kabupaten Dharmasraya inisal ZMA (19thn) Pelajar,alamat pulau punjung postif covid 19 hasil tes swab tadi pagi. Dan untuk Penanganan Corona Virus di Dharmasraya sampai saat ini Positif 20 Orang dan 11 orang sembuh.

“Kami berharap dan mengimbau kepada masyarakat mari kita jujur terbuka informasi dalam memberikan keterangan kepada tim medis,saat melakukan pemeriksaan dan mari kita patuhi protokol kesehatan,yaitu jaga jarak dan mengunakan masker saat berada di luar rumah,untuk memutus mata rantai Covid 19,” tegas Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr Rahmadian. eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here