Bupati Hendrajoni, Instruksikan Kadis PU-PR, Pasang Kembali Pengaman Jalan (Guardrail) di Kawasan Mandeh

807

JURNAL SUMBAR | Painan – Bupati Hendrajoni memerintah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memasang kembali bagian pengaman jalan Kawasan Mandeh yang rusak akibat komponennya dicuri orang dan segera berkoordinasi dengan Dinas PU-PR Provinsi Sumatera Barat.

Untuk mencegah pencurian berikut, bupati minta Dinas PU-PR memasang kembali guardrail tersebut dengan menggunakan las.

“Jika perlu antara komponen yang satu dengan yang lainnya di permanenkan dengan me-lasnya,”kata bupati, saat berkunjung ke Kawasan Mandeh, pada Selasa (16/6/2020).

Bupati juga meminta agar Dinas PUPR melaporkan hal tersebut kepada aparat penegak hukum untuk mengusut kasus pencurian besi pagar pengaman jalan Kawasan Wisata Bahari Mandeh tersebut.

Sebagaimana diketahui komponen pagar pengaman jalan (Guardrail) pada jalan nasional di Kawasan Mandeh Kecamatan Koto Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, dicuri orang. Di lokasi terlihat baut dan besi penyangga sudah hilang sedangkan bagian pagar lainnya jatuh ke tanah.

Kerusakan terparah berada pada lokasi Taluak Marunggai Nagari Sungai Pinang dan tiga titik lainnya di sepanjang jalan wisata tersebut.

Dalam kesempatan itu, Selain itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengajak masyarakat disekitar agar ikut menjaga sarana jalan dan pariwisata yang ada disekitarnya dari tangan tangan jahil. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here