Calon Bupati Tanah Datar, Delapan Calon Wakil Siap Dampingi Wabedum “Eka Putra” Demokrat

3725

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Saya siap dan bertekad bulat menjadi  ‘ Balonbup(Bakal calon bupati) Tanah Datar periode 2021 — 2026 ‘. Hal itu dideklarasikan Wabendum (Wakil bendahara umum) Partai Demokrat Pusat Eka Putra SE, Sabtu (13/6/20) dalam jumpa pers di Kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahari ,Pagaruyung.

Ditegaskan Eka, dirinya istiqomah maju, karena sudah disokong  berbagai unsur sejak dari pimpinan pusat partai Demokrat,  DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar,  DPC Partai Demokrat  tingkat kabupaten Tanah Datar, pemuka masyarakat, Ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai dan masyarakat Luhak Nan Tuo.

Yang paling menggembirakan hati, tekan Eka Putra, bupati Tanah Datar berprestasi Irdinansyah Tarmizi juga  menyokong sepenuh hati pencalonan dirinya menjadi balonbup Tanah Datar  periode 2021 — 2026.

Eka Putra meminta para Jurnalis dan masyarakat Tanah Datar mendoakan dirinya berhasil  menjadi bupati Tanah Datar ” Kalau saya sukses menjadi bupati, maka hutang-hutang saya yang pernah  saya ucapkan kepada masyarakat Tanah Datar saat menjadi calon anggota DPR RI akan saya lunasi  seluruhnya, ” tekan Eka Putra yang berpenampilan luwes itu.

Menjawab pertanyaan insan pers tentang wakil balonbup bakal mendampinginya, Eka Putra belum bisa ‘ Open ‘ mengenai wakilnya itu.Yang jelas sudah ada delapan wakil balonbup yang ingin mendampinginya. Namun ke delapan wakil balonbup ini perlu survey mendalam untuk menetapkannya ” Percaya lah begitu wakil balonbup ditetapkan, saya langsung memberi tahu rekan media untuk diumumkan ke khalayak ramai,” ujarnya.

Kalau dari Pabasko, boleh jadi HRD ( Haji Rian Deoleva), pencing rekan pers, Eka Putra masih enggan mengomentari. Wait and see saja dulu, tutur Eka Putra tersenyum seraya menyebutkan pertemuan dengan pers bukan pertama, dan bukan pula yang terakhir.

Ketua DPC Partai Partai Demokrat,  Nurhamdi Zahri Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh menyebutkan, diusung nya Eka Putra, karena beliau merupakan   kader senior dan wakil bendahara umum partai Demokrat Pusat yang tentu memiliki hubungan baik dengan politisi di tingkat pusat yang mampu menggaet dana untuk memacu pembangunan Luhak Nan Tuo.

Dengan digaetnya dana tersebut, ucap pak Datuak, tentu Eka Putra SE selaku bupati nantinya akan mengutamakan pembangunan infrastruktur yang saat ini kurang terperahtikan.

Jumpa pers cukup akrab yang dipandu Tungganai (Ketua) Rugawa( RUmah GAdang WArtawan ) Luhak Nan Tuo Aldoris ‘ Bung ‘ Doy dengan atraktif berjalan mulus, dan dihadiri puluhan wartawan media cetak, media on line, dan kader partai Demokrat Tanah Datar – habede.