Dialog Khusus di Radio, Ali Mukhni Paparkan Strategis Pembangunan Padang Pariaman

385

JURNAL SUMBAR | Padang — Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni memaparkan strateginya dalam membangun daerah yang dipimpinnya. Strategi itu ia paparkan dalam dialog khusus di satu stasiun radio di Kota Padang, Kamis (11/6/2020).

Pertama, kata Ali Mukhni, dalam membangun Padang Pariaman mesti menyatukam ranah dan rantau. Kedua, aktif menjemput bola kepada pemerintah pusat. Ketiga, harus ada upaya, untuk meyakinkan pemerintah pusat dalam merealisasikan pembangunan. Keempat, memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

“Sebagai urat nadi pembangunan, dengan pembangunan infrastruktur tidak saja sektor ekonomi yang akan membaik namun sektor-sektor lainnya juga akan ikut tumbuh dan bergerak,” ujarnya.

Kelima, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan mulai pendidikan dasar sampai pendidikan menengah serta meningkatkan honorarium guru setiap tahun. Keenam, pembangunan pelayanan dasar seperti kesehatan dan pangan. Ketujuh, peningkatan akses pelayanan publik, inovatif dan penerapan teknologi informasi.

Terakhir, Ali Mukhni menyatakan, dalam membangun harus punya nyali. “Kalau pemimpin tidak punya nyali, tidak akan ada pembangunan di daerah yang dia pimpin,” ulasnya.

Apalagi dengan karakter masyarakat Piaman (sebutan lain Padang Pariaman – red) yang terkenal “kritis”, sambung dia, jika didengar semua hujatan warga, tidak ada satu orang pun yang sanggup membangun Padang Pariaman.

“Oleh karena itu, kita selalu berkomitmen dalam membangun, sesuai visi yang telah ditetapkan,” katanya lagi. (AG)