New Normal , Madu Galo-galo Nagari Lalan Sijunjung Eksis Rambah Pasaran Sumatera -Jawa

1445

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ditengah Covid-19 dan New Normal, usaha madu galo-galo yang dikelola Yunike Filmar di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, tetap eksis. Bahkan usaha yang dikelola pemuda pelopor nasional ini, kini telah merambah hampir keseluruh pulau Sumatera dan Jawa.

Bahkan saat ini permintaan konsumen akan madu galo-galo sangat tinggi. Terbukti, tiap kali panen madu galo-galo itu selalu habis.

“Setiap panen mencapai ratusan botal yang dikirim ke konsumen dan ludes seketika. Untuk memenuhi permintaan konsumen, kita bermitra dengan peternak galo-galo Sumatera Barat,”ucap wanita muda panggilan akrab Efil itu pada awak media, Kamis (30/7/2020).

Bahkan, atas usaha galo-galo
Yunike Filmar, telah menerima Anugerah Kepemudaan tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Menurut Efil, madu galo-galo ini sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh di era new normal.

“Nah, ditengah Covid-19 ini, madu galo-galo sangat tepat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh, khasiat madu galo-galo juga mencegah kencing manis, meningkatkan daya ingat dan membantu meredakan flu dan batuk,”ucap Efil.

“Tak hanya itu, madu dari Nettar alami sangat cocok dikosumsi penderita diabet dan meredahkan sariawan serta meredahkan stres. Serta mengandung asam fenolik yang berfungsi anti kanker serta manfaat madu juga berguna sebagai anti bakteri dan anti virus alami. Selain itu juga berpungsi untuk masker wajah/perawatan kulit,”terangnya.

“Juga mempercepat penyembuhan luka bakar,” tambah Efil menyebutkan manfaat madu galo-galo itu.

Belum lama ini, usaha madu galo-galo yang dikelola Efil pernah dikunjungi Rektor Universitas Dharma Andalas Padang, Prof. Dr Deddi Prima Putra,Apt dan juga dikunjungi Prof.Dr .Dra.Siti Salmah ahli Perlebahan yang sudah diakui dunia.

“Cukup banyak yang berkunjung ke usaha madu galo-galo kita. Ada dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda Olahraga, dan dari provinsi,” kata perempuan inspiratif itu.

Soal harga madu galo-galo tak perlu kuatir. Harganya di bendrol mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp220 ribu perbotol. Anda butuh madu galo-galo, nah hubungi Efil di HP. 082285684850. ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here