RSKIA Haryanda Sijunjung Kian Berbenah Dalam Persiapan Menuju Akreditasi

408

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Haryanda yang terletak di Jln Lintas Sumatera, Tanah Bandung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, terus berbenah diri dalam persiapan persiapan rumah sakit yang berakreditasi.

Kamis (16/7/2020) pimpinan dan staf serta owner RSKIA Haryanda menggelar rapat persiapan menuju akreditasi.

Rapat tersebut langsung dipimpin dr. Yulia Kurniawati,SpKN dan dihadiri Owner RSKIA dr Hari Suryana,SpOG dan Direktur RSKIA Haryanda, dr Renta Suhril dan juga dihadiri Publik Rekation (PR), Saptarius dan seluruh manajemen RSKIA Haryanda juga hadir.

Menurut Yulia Kurniawati pada 30 Septemner 2020 ini RSKIA Haryanda harus sudah masuk Sismadak ke akun aplikasi.


dr.Yulia Kurniawati,SpKN memimpin duskusi

Rapat gabungan manajemen RSKIA Haryanda itu dalam rangka persiapan Akreditasi Rumah Sakit. Hal itu sejalan dengan Undang-undang Rumah Sakit Nomor 44 Tahun 2009 dan dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 12 Tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit disebutkan bahwa tujuan akreditasi Rumah Sakit adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit, meningkatkan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi pasien, serta mendukung program pemerintah di Bidang Kesehatan.

Ketua Tim Akreditasi RSKIA Haryanda dr.Hari Suryana, SpOG, menyampaikan bahwa saat ini sejumlah kegiatan akan dilakukan dalam rangka memenuhi syarat dan tujuan akreditasi mulai dari pelatihan internal dalam Rumah sakit ( Inhouse Training ) sampai menyiapkan dokumen dan melakukan simulasi survei akreditasi juga akan dipersiapkan,”tambah Hari Suryana.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan menuju akreditasi rumah sakit melalui lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Untuk itu di mohon agar Tim Akreditasi RSKIA Haryanda menyiapkan semua yang berkait dengan akreditasi,”papar Hari Suryana.hari