Tak Mampu Menahan Air Hujan, Jembatan Sementara di Nagari Silongo Itu Putus

1566

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akibat hujan deras yang terjadi sejak sepekan terakhir ini, membuat jembatan sementara jalan kabupaten di Nagari Silongo, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat itu terputus.

“Ya, terpaksa dilakukan penanganan darurat dengan memanfaatkan kayu lantai jembatan belly Lubuktarok untuk penanganan jembatan yang terputus akibat tersapu air sungai di Nagari Silongo itu,”kata Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir.Budi Syafarman menjawab awak Jurnalsumbar.Com pada Kamis (9/7/2020).

“Dengan adanya pemasangan jembatan sementara itu, sehingga arus lalulintas bisa lancar terutama untuk kenderaan roda dua yang bisa melintasi dari dan ke Nagari Silongo,”terang Kadis PUPR Sijunjung itu diamini Sekretaris PUPR Sijunjung, Sarwo Edi,SH.

Pasca terputusnya jembatan jalan kabupaten di Nagari Silongo itu, pengedara baik dari dan ke Nagari Silongo harus jalan memutar ke Nagari Buluhkasok-Kampung Dalam-Lubuktarok dan Nagari Lalan untuk menuju pusat ibukota kabupaten.

Sebelum jalan itu terputus, warga Nagari Sllongo hanya menempuh jalan Taratak terus jalan lintas sumatera (Jalinsum) yang jaraknya lebih dekat dibanding menempuh jalan ke Nagari Lubuktarok. “Kami berharap Pemkab segera memperbaikinya,”ucap sejumlah warga.ius