Di Siang Bolong, Mobil Terparkir di Kantor BPJS Sijunjung Dikupak Maling, Rp30 Juta Raib

2428

Disinilah (Disamping Kantor BPJS) diduga peristiwa perampokan itu terjadi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah mobil yang diduga terparkir di depan kantor BPJS Sijunjung, Sumatera Barat, dikabarkan dikupak maling.

Tak ayal, setelah kaca mobil itu pecah, dua orang diduga pelaku nekad itu pun membawa kabur bungkusan uang diduga mencapai kisaran Rp30 juta.

Peristiwa menghebohkan itu terjadi sekitar pukul 14.00 -15.00 WIB. Menurut informasi yang dihimpun Jurnalsumbar.Com, usai membawa kabur uang milik korban (belum jelas identitas korban/mobil-red) tersangka langsung tancap gas arah ke Tanjung Ampalu menggunakan sepeda motor.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK,MH, melalui Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jaelani, S.IK pun tak menapik adanya peristiwa perampok di depan kantor BPJS Sijunjung itu.

Kapolres

“Ya, saat ini anggota kita tengah memburu pelaku. Selain mengerahkan anggotan Satreskrim, Polsek, personel gabungan Mapolres juga dikerahkan. Kejadiannya kisaran pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB,”kata kapolres seperti disampaikan AKP Abdul Kadir Jaelani, S.IK, Rabu (21/10/2020).

“Hingga saat ini siapa nama korban belum kita ketahui karena masih dalam pelacakan dan penyelidikan. Tunggu saja pasti disampaikan karena kini dalam penelusuran siapa korbannya juga belum diketahui,”tambah kasat membenarkan adanya perampokan itu.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, korban bisa jadi diduga dibuntuti sejak dari bank. “Bisa aja korban itu dibuntuti sejak dari bank,”ucap sumber lagi.

Kepala Cabang BPJS Sijunjung, Liza, menyebutkan tak ada pihaknya maupun kantornya kemalingan. “Bisa jadi korban orang lain yang mobilnya terparkir. Lagi pula BPJS tak pernah bersangkut urusan uang. Soal urusan uang langsung urusan pusat. Sebab, hingga kini tak ada laporan staf ada kejadian pada BPJS, sebab hari ini (Rabu,21/10/2020-red) saya tak masuk,”jelas Liza.

Sumber lain menyebutkan, bahwa mobil korban adalah hoda jazz putih, uangnya raib 35 juta, mobil diparkir depan device komputer setelah dari bank. Benarkah, tunggu keterangan pihak kepolisian yang saat ini sedang memburu tersangka.

Menurut istri korban Dewi Weltasari melalalui akun facebooxnya, menyebutkan, “Mohon maaf sebelumnya, saya ingin meluruskan berita ini kepada bapak dan sanak-sanak Masyarakat Peduli Sijunjung, saya istri korban,sebelum kejadian suami saya keluar dari BRI membawa uang 35jt, sebelum kerumah (rumah kami d samping BPJS) suami saya parkir di depan toko kami (Device Computer) karena ada yang mau di ambil”.

“Suami saya masuk ke toko namun uang masih ditinggalkan dalam mobil, malang sakijok mato, dua orang mengendarai Jupiter MX memecahkan kaca mobil kami dan membawa lari uang tersebut, setelah di lacak dari CCtV bank BRI dan beberapa CCTV lainnya dicurigai suami saya sudah di intai dari dalam bank dan sepeda motor tersebut menunggu di seberang jalan bank BRI (jelas terlihat dari rekaman CCTV). Kami sudah melaporkan kepada pihak yang berwajib dan sekarang sedang di lacak. Kami memohon doa kepada sanak-sanak semua supaya malingny cepat tertangkap dan Sijunjung kita tetap aman dari pelaku-pelaku kejahatan,”jelasnya.ius