Memptihatinkan, Bau Tak Sedap Onggokan Sampah di Pasar Sijunjung Itu Menyengat

329

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sungguh ironis dan sangat memprihatinkan. Onggokan sampah yang sudah menggunung itu sudah sepakan ini dibiarkan begitu saja. Bahkan sampah-sampah itupun sudah mengeluarkan bau tak sedap dan menyengat.

Potret carut-marut onggokan sampah yang sudah menggunung itu terlihat di Pasar Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, sampah itu teronggok sejak Jumat (9/10/2020) lalu.

“Hingga kini (Rabu, 14/10/2020-red) onggokan sampah itu belum juga dibuang dan masih terlihat menumpuk dan mengeluarkan bau tak sedap yang sangat menyengat. Sampai kapan hal itu dibiarkan. Besok (Kamis, 15/10/2020-red) sudah hari pasar pula lagi,”celoteh pengunjung di Pasar Sijunjung itu, Rabu (14/10/2020).

Camat Sijunjung, Khalfian, pun tak menapiknya. Menurut dia, kini ia tak lagi terlibat dalam urusan pasar. “Urusan pasar sudah kelola nagari dan marak pasarnya juga baru. Soal itu tanya saja lamgsung ke Walinagari Sijunjung, Rajilis,”ucap Camat Sijunjung, Khalfian, Rabu (14/10/2020).

“Kalau dulu, sesudah pasar dan jumat nya sudah dibersihkan dan paling lambat sabtu sampah-sampah pasar itu sudah dibersihkan. Kalau kini saya tak tahu lagi, karena persoalan sampah yang mengelola nagari,”tambah camat.

Walinagari Sijunjung, Rajilis, pada Rabu (14/10/2020) tak berhasil dihubungi, bahkan nomor HP.085271784xxx pun tak aktif.

Hingga berita ini tayang, onggok sampah yang menimbulkan bau tak sedap itu masih menumpuk. ius