Betty Shadiq Memilih di TPS 15 Jorong Tempatnya Tinggal, dan Ungguli Pasangan Eka – Richi

406

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Ketika namanya dipanggil, Calon kepala daerah ( Cakada ) Tanah Datar Betty Shadiq langsung bergerak memasuki lokasi Tempat pemungutan suara (TPS) 15 yang berada di jorong Parak Jua Batusangkar, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (9/12).

Dengan memakai baju kurung Basibah warna bunga terong muda dan menggunakan Masker warna hijau, Sang Cakada Betty didampingi suaminya, M Shadiq ketika akan masuk lokasi TDS berhenti sejenak melaksanakan Protokol kesehatan(Prokes) dengan mengukur suhu tubuh dan Mencuci tangan pakai sabun.

Setelah tiba di depan meja panitia, dua lembar surat suara diserahkan Ketua KPPS kepada Betty dan M Shadiq untuk pasangan calon Bupati dan wakil bupati Tanah Datar, dan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat petiode 2021 – 2026. Betty dan M Shadiq Pasadigoe masing-masing diserahkan dua sarung tangan plastik dalam aktivitas penerapan Prokes.

Usai menerima surat suara, ibuk Betty dan M Shadiq langsung menuju kamar pencoblosan, hanya beberapa menit berada di kamar pencoblosan. Pencoblosan pun selesai dilakukan, kemudian Calon bupati Betty dan Mantan bupati dua kali periode M Shadiq sama-sama memasukan surat suara ke dalam kotak suara yang sudah tersedia.

Sebelum keluar lokasi TPS, panitai meneteskan tinta warna biru tua ke jari Betty dan M Shadiq Pasadigoe tanda selesainya pencoblosan surat suara cakada Tanah Datar , calon gubernur dan wakil bernur Sumatera Barat periode 2021 – 2026.

Seterusnya, Pemilukada kali ini, tutur Betty Shadiq usai pencoblosan, mempunyai nuansa berbeda dengan menerapkan Prokes 3M( Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun dan Menjaga jarak ), serta memakai Sarung tangan plastik bagi pemilih
” Dari pemantauan saya , pelaksanaan pemilukada telah sesuai dengan Prokes dalam Adaptasi kebiasaan baru ( AKB),” sambung Betty Shadiq lagi.

Dalam penghitungan suara di TPS 15 jorong Parak juar Batusangkar, nagari Baringin Paslon bupati Betty Shadiq – Edityawarman meraih suara terbanyak dengan 176 suara, Paslon Darmatani 70 suara, paslon Edi – Syafruddin 11 , dan paslon Eka – Richi 76

Dalam aktivitas Pemilukada serentak yang berlansung Rabu kemaren,wabup Zuldafri Darma melakukan pencoblosan di TPS 20 Malana Ponco,nagari Baringin – habede