Hasil Sementara Pilkada, Benny-Radi Menang di Kabupaten Sijunjung

10675

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dari data sementara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang berlangsung pada Rabu (9/12/2020) dimenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Benny Dwifa Yuswir-Irradatilla dengan perolehan suara 27.007 atau 25 persen.

Dari data yang dihimpun Jurnalsumbar.com, pada pukul 21.35 WIB, posisi kedua ditempati Paslon nomor urut 5, Hendri Susanto-Indra Gunalan dengan total suara 23.738 persen dan posisi ketiga ditempati Paslon Arrival Boy-Mendro Suarman dengan perolehan suara 21.094 atau 20 persen.


Proses Pilkada dan pencoblosan di Kabupaten Sijunjung

Sementra posisi ke-empat diduduki Paslon Ashellfine-Sarikal dengan perolehan suara 18.656 atau 18 persen dan posisi kelima ditempati Paslon Endre Saiful-Nasrul dengan perolehan suara 15.807 suara atau 15 persen.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati-Wakil Bupati Benny-Rady, Muchlis Anwar, membenarkan hasil sementara jagoannya berhasil meraih kemenangan sebanyak 25 persen atau sebanyak 27.007 suara.

“Dari data sementara Benny-Rady sudah menang, dan untuk itu kami ucapkan atas dukungan dari semua warga Kabupaten Sijunjung yang telah memberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Sijunjung lima tahun kedepan,”kata mantan Wabup Sijunjung itu optimis.


Usai mencoblos Benny Dwifa Yuswir bersama istri tercinta berkesempatan foto bersama

Setelah merasa optimis dan yakin menang Paslon Benny-Radi pun menggelar jumpa pers di Media Centere Posko Pemenangan Benny-Radi di Jln Pasar Inpres Muaro Sijunjung. Jumpa pers tersebut dipimpin Ketua Tim Muchlis Anwar.

Dalam sambutannya Benny mengatakan, kemenangan yang diraihnya adalah kemenangan bersama. Untuk itu iya juga mengajak senua Paslon untuk membangun Sijunjung secara bersama.


Jumpa pers kemenangan Paslon Benny-Radi

Senada dengan itu, Irradatilah juga mengajak senua elemen masyarakat untuk berkontribusi secara bersama membangun Kabupaten Sikunjung.

Lengkapnya, berikut hasil sementara perolehan suara yang ada di delapan kecamatan Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Data tersebut sipatnya sementara karena hingga kini data dari Muaro Bodi dan Aie Anggek belum masuk.ius