Masyarakat Olahraga Berkuda Berduka, Wakil Ketua PP Pordasi Alex Asmasoebrata Tutup Usia

289

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Kabar duka datang dari dunia berkuda Indonesia salah satu tokohnya, Alex Asmasoebrata ( 69) Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) meninggal dunia di Jakarta, Sabtu (2/1/2021) karena sakit yang diderita cukup lama.

Meninggalnya Alex Asmasoebrata Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta di RSCM Kencana Jakarta jam 00.15 itu menjadi viral dimedia sosial dan berbagai kalangan masyarakat pencinta olahraga berkuda turut merasakan duka yang mendalam.

Rasa kehilangan jelas dirasakan pihak keluarga. Tidak ketinggalan orang-orang yang selama ini cukup dekat termasuk Ketua Pengurus Cabang Pordasi kota Sawahlunto Irsal Adam.

“Saya dapat kabar dari WhatsApp group Pordasi Sumbar dan langsung menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan duka yang mendalam, karna beliau sangat mendukung dan tak pernah absen berpartisipasi disetiap even kejuaraan di gelanggang Kandi dan Sumbar,” kata Irsal Sabtu (2/1/2021).

Duka yang mendalam juga diungkapkan Wakil Ketua Bidang Pengembangan PP Pordasi H Gusrial. Pordasi sangat kehilangan tokoh yang gigih dalam mendorong pembinaan dan pengembangan olahraga berkuda nasional.

“Beliau yang sangat mendorong agar olahraga khususnya pacuan kuda pertama kali jadi cabang yang diselenggarakan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa barat 2016 lalu” ungkap Gusrial

Sesuai dengan rencana jenazah Alex Asmasoebrata yang juga tokoh dan mantan pebalab nasional itu akan dikebumikan di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat.simamora