Dugaan Korupsi, Kapolres Sijunjung Bidik Sejumlah Kasus Baru

906

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MH, menyatakan, siap menidak tegas para “penyamun uang negara” (koruptor-red) di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Hal ini ditegaskan Kaplolres seusai memimpin Kegiatan Apel Pagi di Halaman Mapolres setempat, pada Kamis (8/4/2021). Pernyataan itu disampaikan atas adanya sejumlah informasi sekaitan dugaan tindak penyelewengan/korupsi akhir-akhir ini yang bersumber dari pagu dana APBD.

Termasuk diantaranya dugaan penyimpangan terhadap pembiayaan sejumlah program strategis tahun 2019 -2020. Sampai dugaan kebocoran dana untuk kepentingan pribadi dalam jumlah diawah 500 juta oleh oknum pejabat di sejumlah instansi, hingga menjadi bahan gunjingan dikalangan ASN.

‘Memang iya, seumlah informasi dugaan penyimpangan masuk ke Polres Sijunjung. Namun dari sekian banyak informasi yang masuk, kami sedang pelajari,” ujar Kapolres.

“Saya tidak akan tebang pilih jika kemungkinan ada dugaan korupsi yang melibatkan para koruptor “berdasi” melakukan tindakan korupsi. Pasti akan saya tindak tegas, jadi jangan main-main dan jangan sampai melakukan tindakan korupsi di Kabupaten Sijunjung,”tegas kapolres.

Menurut kapolres seperti diungkapkan Kasubag Humas Polres Sijunjung, AKP Nasrul alias Ajo, saat ini polisi penyidik sudah mengantongi sejumlah kasus baru, dan itu sedang didalami.

“Saat ini ada sejumlah kasus yang sedang didalami,”ucap Ajo Nasrul.

Sebelumnya, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung juga tengah membidik kasus penyelewengan dana BOS dan Dana Desa. (baca; jurnalsumbar.com-red).nton/ius/ndo