Menpora RI Zainudin Amali Sepakati Dukung Penuh Program ISORI,Grand Design Olahraga Nasional Libatkan Guru Penjaskes

827

JURNAL SUMBAR |《Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memufakati partisipasi Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) seluruh tanah air mutlak dalam mensosialisasikan dan implementasi grand design olahraga nasional.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan resmi Menpora RI Zainudin Amali dengan Ketua Umum Pengurus Pusat ISORI Profesor Syahrial Bakhtiar di ruang kerjanya, lantai 10 gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Kamis (22/4).

Zainudin Amali meminta, grand design olahraga nasional yang telah disusun Kemenpora bersama stakeholder olahraga akan disosialisasikan keseluruh pelosok tanah air

“Kita libatkan ISORI dalam program sosialisasi dan implementasi grand design keolahragaan nasional,” kata Menpora Amali.

Selain, itu Menpora Amali juga meminta Ketum ISORI untuk berkomunikasi dengan oraganisasi Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) sehingga dapat berpartisipasi dalam memajukan olahraga tanah air.

Menpora juga meminta kepada ISORI di seluruh daerah agar melakukan aksi dan kegiatan. “Memang harus terus bergerak, jangan diam,” pinta Menpora Amali.

Pada kesempatan itu Ketua Umum ISORI Syahrial Bakhtiar mengatakan akan mengawal dan siap mensosialisasikan grand design olahraga nasional.

“Kita akan mengawal grand design olahraga nasional itu. Dan ISORI akan meminta untuk khusus mendengarkan dan berdiskusi dengan pihak Kemenpora yang ditugaskan untuk berdiskusi tentang grand design. Untuk bisa lebih memahami grand design, sehingga ISORI bisa menjelaskan kepada anggota,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Syahrial Bakhtiar juga mengusulkan kepada Menpora Amali agar siswa yang memiliki tingkat kebugaran yang sangat tinggi diberi penghargaan.

“Mereka senang, Kalau bisa gurunya diberikan penghargaan, sertifikat supaya mereka merasakan sentuhan sehingga mereka berkerja di lapangan,” katanya.

“Sebaliknya juga Pak Menteri akan memberikan penghargaan kepada guru Penjaskes, anggota ISORI yang memiliki dedikasi dan prestasi yang tinggi terhadap kesegaran, kebugaran jasmani siswanya, masyarakat dan juga kepada olahraga prestasi,” jelasnya.

Syahrial Bakhtiar mengungkapkan bawah Menpora Amali mengijabkan akan menghadiri kegiatan-kegiatan yang dilakukan ISORI di daerah.

“Pak Menteri saya minta keluar daerah untuk meluangkan waktu bertemu anggota ISORI di daerah. Beliau juga meminta agar segera melakukan pendataan dengan big data olahraga,” tukasnya.ded/ag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here