DPC PDI Perjuangan Kota Sawahlunto Akan Gelar Rakercab II

384

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Sawahlunto akan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan kota ini, Minggu (30/5/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan kota Sawahlunto Dasrial Ery menyatakan Rakercab dengan tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat” akan dipimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera barat dan diresmikan secara virtual oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Akan diikuti seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) kecamatan serta badan dan sayap partai seperti, Bappilu, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) sekaligus mengikutkan Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) yang baru terbentuk,” kata Dasrial Ery Sabtu (29/5/2021).

Dia berharap rakercab sebagai wadah konsolidasi partai serta mengevaluasi dan merumuskan program kerakyatan akan berjalan lancar dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Panitia Rakercab Andrio AN menambahkan pelaksanaan Rakercab ini sangat terbatas dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Utusan hanya ketua, sekretaris dan bendahara PAC dan Badan partai. Untuk kader dan simpatisan dapat mengikuti melalui meeting zoom,” kata Andrio.

Andrio menjelaskan agenda Rakercab yang akan dilaksanakan, diantaranya pandangan dan evaluasi program dan kegiatan partai serta membahas arak serta kebijakan DPP serta konsolidasi menuju pemilu legislatif (Pileg) 2024.

“Tentunya kebijakan partai terhadap pemerintahan kota Sawahlunto bersama dua anggota legislatif fraksi PDI Perjuangan di DPRD kota ini,” pungkasnya. T.Ab