Kunjungi UPT Padang Tarok Kamangbaru, Ini yang Dilakukan Wabup H. Iraddatillah, S.Pt

344

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tanpa kenal lelah, Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Iraddatillah, S.Pt, terus berkunjung kesejumlah daerah di Ranah Lansek Manih. Terutama warga yang terkena bencana tanpa diminta wabup yang dikenal merakyat ini tunjukan kinerjanya ditengah masyarakat.

Belum lama ini, politisi PPP Sumbar itu mengunjungi Lokasi Bencana Kebakaran di Unit Perumahan Transmigrasi (UPT) Padang Tarok SP.1, Kecamatan Kamang Baru.

Seperti dilaporkan wartawan JurnalsumbarmCom, Andri, bencana kebakaran tersebut terjadi pada Minggu 23 Mei 2021 sekitar pukul 13.30 WIB yang menghabiskan rumah dan warung serta satu unit motor milik Hendri Hatrianto (36 th) alamat blok A UPT Padang Tarok SP.1 no 18. Hendri tinggal dirumah tersebut bersama istri dan 3 anak nya yang berumur 10, 5 dan 3 tahun. Diperkirakan kerugian sebesar 100 juta rupiah.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Iraddatillah didampingi Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, dan sejumlah pejabat terkait Pemkab Sijunjung langsung menemui Korban Bencana di gedung pertemuan UPT Padang Tarok.

Dikesempatan itu, Wabup Iraddatillah menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa keluarga Hendri.

” Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan duka cita yang sedalam dalam nya atas musibah kebakaran ini, semoga pak Hendri beserta keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah ini. Cobaan ini merupakan ujian dari allah kepada kita agar kita selalu ingat kepadanya,”ujar Wabup.

Dikesempatan itu, Wabup bersama Kepala OPD dan Baznas berikan bantuan berupa sembako, makanan siap saji, pakaian, selimut, terpal, perlengkapan sekolah, perlengkapan sholat dan uang tunai bagi korban. Pada kesempatan itu Wabup juga memberikan bibit Bawang merah dan bibit jagung kepada warga tranmigrasi yang diterima perwakilan dari warga.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung ini hendaknya bisa membantu meringankan beban bagi yang terkena musibah dan dapat dipergunakan sebaik mungkin” harap Wabup Iraddatillah. andri