Dialog dengan Menteri Investasi BKPM, Bupati Benny Dwifa Yuswir Paparkan Potensi SDA Sijunjung

978

Laporan Dodon Kontributor Jurnalsumbar.Com

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, berkesempatan berdialog dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat berada di Bandara International Minangkabau (BIM) pada Sabtu (26/6/2021).

Dalam dialog tersebut, alumni STPDN itu memaparkan tentabg potensi sumber daya alam (SDA) Sijunjung yang sangat kaya. Mulai soal bahan baku semen (batu) kapur yang terbentang sepanjang bukit barisan, Migas, Batubara biji besi dan SDA lainnya dipaparkan Bupati Benny Dwifa Yuswir.

Disebutkan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, bahwa di Sijunjung memiliki potensi investasi yang berlimpah ruah.

“Di Kabupaten Sijunjung memiiliki beberapa potensi investasi, diantaranya sektor migas, batu kapur, emas dan mangan,”kata Benny Dwifa Yuswir kehadapan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat berdialog.

Nah, untuk itu, kata Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menangani kendala investasi, khususnya terkait ketersediaan lahan.

“Mana yang tugas pemerintah daerah, mana yang pemerintah pusat. Karena pusat tidak bisa mengurus tanah di daerah, yang tahu kan Gubernur dan para Bupatinya,” kata Bahlil Lahadalia.dodon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here