Juni Ini, Mutasi Jilid 1 “Kabinet Beni-Radi ” Pemkab Sijunjung Digelar

1192

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya pada Juni 2021 ini, mutasi, rotasi dan promosi jabatan di Jilid 1 dalam “Kabinet Bupati-Wabup Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Benny-Radi)” Pemkab Sijunjung bakal digelar.

Mutasi jilid 1 itu bakal melanda pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemkab Sijunjung. Bahkan kini, Pemkab Sijunjung tengah menunggu surat izin resmi dari Kemendagri.

Hal itupun tak ditampik Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, selaku Ketua Baperjakat Pemkab Sijunjung.

Sekdaka Sijunjung, Zefnihan (doc.JS)

“Ya, rencananya di bulan Juni 2021 ini akan dilaksanakan mutasi terhadap pejabat eselon II, III dan IV. Kini kita sedang menunggu izin persetujuan dari Mendagri,”ucap Zefnihan menjawab Jurnalsumbar.Com via telepon selularnya, Rabu (2/6/2021).

Meski tak merinci pejabat mana yang terlindas mutasi ala bupati-wabup Benny-Radi itu, namun dipredeksi ada sejumlah pejabat bakal ada yang tergusur alias non job.

Tak hanya itu, sejumlah jabatan pimpinan OPD bakal dilelang dan juga ada yang tergeser serta bakal ada yang mendapat promosi jabatan. Disinyalir, oknum pejabat yang tak loyal bakal terhempas badai mutasi Jilid 1 “Kabinet Benny-Radi” itu.

Sejauh manakah kinerja para pimpinan OPD itu juga bisa dipantau dari hasil poling 100 hari kerja Bupati Sijunjung yang dilakukan Jurnalsumnar.Com serta hasil penilaian pelayanan publik juga sebagai acuan dari mutasi itu.Benarkah? Hanya merekalah yang tahu.

Informasi, bahkan ada oknum pejabat yang mulai kasak-kusuk cari dukungan pada pihak tertentu. Meski begitu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir suatukali kepada Jurnalsumbar.Com mengaku tak akan terpengaruh. “Silahkan saja cari dukungan, tapi kita tak terpengaruh kok,”kata Benny suatukali sambil tersenyum.

Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius terlibat dialog ringan dengan Bupati-Wabup Benny-Radi

Pejabat yang bakal mendampingi Benny-Radi itu diperkirakan yang sejalan dan yang loyal padanya.

“Dia (Benny-red) tak akan salah pilih terhadap pejabat yang akan membantunya dalam menjalani visi-misinya,”kata sejumlah sumber.

Dimutasi jilid 1 “Kabinet” Benny-Radi itu akan dilakukan lelang jabatan dan melalui proses Timsel. “Lho, mutasi, rotasi dan promisi itu hal yang biasa bagi kalangan ASN, jadi tak perlu ditakuti. Selain itu, mutasi juga untuk mengisi jabatan yang kosong,”tambah sumber lain menanggapi hal biasa-biasa saja. Meski begitu, banyak juga yang mulai gamang atas akan adanya mutasi itu. Bahkan juga ada yang mengaku dirinya telah berbuat semaksimal mungkin. Benarkah..?? Entahlah.. ! ius