Lulus 100%, Guru SDN 11 Kototuo Lubuk Tarok Serahkan Anak Didik pada Orangtua

305

Witriadi, S.Pd Kepala SDN 11 Kototuo menyampaikan kata sambutannya

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Semua murid kelas VI, SDN 11 Kototuo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, dinyatakan lulus 100 persen.

Hal itu terungkap saat 26 orangtua murid melakukan temuramah dengan pihak majelis guru SDN 11 Kototuo, Nagari Lubuktarok, pada Sabtu (19/6/2021) disekolah setempat.

“Alhamdallah, semua murid lulus 100 persen. Hari ini kami menyerahkan kembali anak didik kami pada bapak dan ibu selaku orangtua. Selama kami mengajar mungkin ada anak-anak bapak ibu termarah oleh kami dan untuk itu kami minta maaf,” kata Witriadi, S.Pd Kepala SDN 11 Kototuo dihadapan para walimurid setempat.

Walimurid serius mendengarkan arahan kepsek

Ketua Komite SDN 11 Kototuo, Damhuri, mengajak para orangtua murid untuk selalu menjaga anak-anak dari pengaruh pergaulan bebas. “Jagalah anak-anak kita dari peegaulan bebas, hindari narkoba dan usahakan anak-anak masuk pondok pesantren demi menjaga iman dan akhlaknya yang baik,”pinta Ketua Komite SDN 11 Kototuo itu.

Saptarius mewakil walimurid, mengucapkan terimakasih banyak pada majelis guru yang telah mendidik anak-anak mereka.

“Tanpa guru, anak kami bukan apa-apa. Dulu mereka tak bisa baca tak tau apa-apa. Kini, anak-anak kami mulai pintar dan cerdik itu semua karena guru. Jujur, kami tak bisa membalas kebaikan bapak ibu guru semua pengabdian dan ilmu yang ibu-bapak guru ajarkan hendaknya bermanfaat bagi anak-anak kami. Guru, engkau adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sekali lagi terimakasih bapak-ibu guru atas pengabdiannya,”ucap Saptarius Pemred Jurnalsumbar.Com itu yang membuat suasana hening seribubasa.

Silaturahmi penyerahan siswa kewalimurid itu diakhiri makan siang bersama. del