Walau Sudah Dua Kali Divaksin, Ketua DPRD Tanah Datar dan Isterinya Masih Terpapar Covid-19

355

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Ketua DPRD Tanah Datar yang bertubuh tinggi besar dan murah senyum, Rony Mulyadi Dt Bungsu namanya masih terkonfirmasi positif Covid – 19 dan diketahui sejak Sabtu (5/6 ) dari hasil Swab yang dilakukan medis atas dirinya.

Mulai Minggu kelabu itu, ketua Rony terpakasa dilakukan isolasi mandiri di tempat kediamannya jalan Malana – Ponco jalan S.Parman kota Batusangkar.

Kabar yang diperoleh di gedung DPRD Tanah Datar, Senin(7/6), ketua terkonfirmasi sepulangnya dari Padang bersama isteri hari Jumat(4/6), dadanya terasa sesak, seterusnya dilakukan Swab di RSU Ali Hanafiah Batusangkar ternyata Rony Mulyadi Dt Bungsu terkonfirmasi positif Covid.

Berdasarkan advis dokter yang memeriksa ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu dilakukan isolasi mandiri di rumah saja agar penyakit yang dialami tidak berpindah kepada orang sekitar.

Dari monitoring Senin (7/6) , Ketua Rony memang tidak hadir dalam rapat paripurna di gedung DPRD Tanah Datar. Bapak sedang isolasi mandiri di rumah kediamannya jalan S Parman Batusangkar, kata sumber di gedung DPRD di Pagaruyung.

Guna memimpin sidang paripurna langsung digantikan wakil ketua DPRD Anton Yondra. ” Saya menggantikan ketua DPRD, karena ketua DPRD Rony Mulyadi berhalangan datang, ” tutur Anton Yondra.

Dalam keterangan nya, Anton Yondra, sesuai informasi yang disampaikan Ketua Rony, dirinya terpapar covid pulang dari padang Jumat (4/6).Setelah dilakukan pemeriksaan Swab di RSU Ali Hanafiah Batusangkar, Sabtu (6/6).

Menanggapi terkonfirmasi positif Covid ketua Rony Mulyadi, sidang paripurna yang kedua Rabu (9/6) akan dilaksanakan secara virtual dengan peserta rapat akan dibagi di dua tempat, anggota DPRD dan pimpinan berada di gedung DPRD di Pagaruyung.

Rapat OPD bersama bupati Eka Putra mengambil tempat di gedung Indojolito Batusangkar. Dari dua lokasi rapat paripurna dilakukan ” Pilihan akativitas semacam ini akan lebih aman bagi anggota DPR dan OPD bersama bupati Eka Putra untuk terhindar dari Covid, tekan Anton Yondra.

Rony Mulyadi Dt Bungsu sang ketua ketika dikonfirmasi melalui Gawainya, Senin (7/6) sore membenarkan dirinya terkonfirmasi positif Covid bersama isterinya sekembali dari Padang.

Awalnya saya kena flu biasa hari Jumat (4/6) pak, kata Ketua Rony, seterusnya Sabtu(5/6) diperiksa Swab sama dokter di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, ternyata hasil pemeriksaan Positif.

Namun tinggal beberapa hari lagi melakukan Swab untuk meraih kesembuhan.Kalau isteri sudah mulai berangsur sembuh. ” Doakan saya agar saya segera Negatif dan beraktifitas seperti biasa,” harap Rony mulyadi sang ketua DPRD Tanah Datar itu.

Untuk sembuh ucap Ketua Rony, dokter menyarankan agar dirinya rajin minum obat flu,vitamin-vitamin dan suplemen lain. Pada intinya memang kita dituntut untuk hidup sehat dan lebih teratur berolahraga untuk menjaga imun tubuh,
Jelas kerja.

Meski saya sudah dua kali melakukan Vaksinasi, tekan pak Datuak Bungsu, ternyata masih terpapar positif Covid sekaligus betul-betul meyakini Covid itu memang ada dan nyata serta merasakan keluh kesah pada dirinya.

Selaku ketua DPRD Tanah Datar kembali mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas – habede