Serangan Virus Corona Itu Kian Menggila, 34 Warga Sijunjung Terpapar Positif Covid-19 dan Satu Meninggal

261

Inilah data penyebaran covid-19

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waspada, jangan dianggap remeh. Kini serangan virus corona itu kian menggila. Bahkan pada Rabu (28/7/2021) ini, 34 warga Sijunjung, Sumatera Barat, dinyatakan terpapar positif Covid-19. Selain itu juga ada satu orang meninggal dan pada hari yang sama hanya tiga warga yang sembuh dari Covid-19.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, Jurnalsumbar.Com via whatsappnya, Rabu (28/7/2021) sore.

Klaster baru serangan covid-19

Dengan penambahan tersebut, maka total warga terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi berjumlah 1.780 orang.

Disebutkannya, total warga sembuh bertambah tiga orang sehingga warga sembuh selama pandemi mencapai 1.499 orang.


“Yang masih terkonfirmasi masih ada sebanyak 232 orang, “sebut Rizal tanpa merinci laki-laki atau perempuan, dan Rizal juga tak menyebut yang suspek maupun dirawat dimananya.

“Total warga meninggal selama pandemi sebanyak 49 orang,”tambah Rizal.

Rizal Efendi

“Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),”imbuh Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal penuh harap.ius