Tujuh UKPP Terbaik di Sijunjung Dinilai Tim Independen KPP dan IPP Tingkat Kabupaten

206

Tim Independen KPP dan IPP Tingkat Kabupaten saat dialig dengan UKPP Dinas Nakertrans

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak tujuh dari 20 terbaik Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) tahun 2021, dinilai Tim Independen Penilaian Kompetisi Pelayanan Prima (KPP) dan Inovasi Pelayanan Publik (IPP) Independen tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Senin dan Selasa (26-27/7/2021).

Penilain tersebut merupakan bagian dari penilaian terhadap 20 terbaik Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) tahun 2021. Pelaksanaan penilaian dilaksanakan dari 13 Juli— hingga 13 Agustus 2021 mendatang.

Dinas Parpora saat dialog dengan Tim Independen

“Hari ini kita melakukan penilaian terhadap empat UKPP, seperti Dinas Perpustakaan, Dinas Kominfo, Dinas Transmigrasi dan Dinas Parpora. Sebelum (Senin, 26/7/2021) Tim Independen Penilaian Kompetisi Pelayanan Prima (KPP) dan Inovasi Pelayanan Publik (IPP) Independen juga telah melakukan penilaian terhadap tiga UKPP, yakni Disduk Capil, Dinas PM PTSP dan Inspektorat,”kata Wakil Ketua Tim Independen H.Hidayatullah, Lc.MA, pada Selasa (27/7/2021).

Disebutkannya, dari 20 UKPP yang dinilai itu, ada sekitar lima UKPP lagi yang belum dinilai. “In sha Alloh minggu depan penilaian semua tuntas. Kita apresiasi bagi UKPP yang terus berbenah dan itu juga salahsatu poin penilaian,”tambah saptarius diamini Fajar sebagai anggota Tim Independen Penilaian Kompetisi Pelayanan Prima (KPP) dan Inovasi Pelayanan Publik (IPP) Independen .

Dinas Kominfo saat dialog dengan Tim Independen

Dalam penilaian itu, Tim Independen juga didampingi Ketua Tim Penilaian KPP IPP tingkat Kabupaten Sijunjung, dr.H.Edwin Suprayogi, M.Kes.

“Kami tak akan mengintervensi apapun hasil penilaian yang dilakukan Tim Independen terhadap 20 terbaik UKPP Sijunjung tahun 2021 ini,”ucap Edwin yang juga Asisten III Setdakab Sijunjung itu.

Disebutkannya, Tim Independen beranggotakan; H.Hidayatullah, Lc.MA (Ketua BazNas Sijunjung), Zikri Alhad, S.IP, MA (Dosen FIS UNP Padang-secara virtual-red), Fajar Zeftrian, SE (Ketua Forum Kabupaten Sehat), Saptarius (Wartawan Madya) dan Dra.Wenny Libra (Pengawas Pemerintah Muda Inspektorat).

Dalam penilaian itu, tim juga memberikan beberapa masukan dan catatan pada UKPP yang dinilai.

Untuk diketahui, Tim Penilaian KPP dan IPP Independen itu terbentuk atas dasarkan surat keputusan (SK) Bupati Sijunjung, bernomor; 188.45/30/KPTS-BPT -2021 tertanggal 4 Januari 2021 dengan Penanggungjawab Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP, M.Si dan Ketua dijabat Asisten Arministrasi Umum, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes dengan sekretaris Wandri Fahrizal, SH dengan anggota Tim Independen. ius