Terpilih Secara Aklamasi, David Chandra Pimpin Golkar Kecamatan Nanggalo

177

JURNAL SUMBAR | Padang – Drs Firdaus Ilyas selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Kecamatan Nanggalo menuntaskan pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) dengan terpilihnya David Chandra SH secara aklamasi, Minggu (25/7/2021).

Bertempat di Hotel D’Dhave, samping kiri jembatan baru Siteba, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Padang, Muhammad Iqra Chissa Putra, S.ST, MM disaksikan 6 (enam) utusan kelurahan se-kecamatan Nanggalo menyerahkan panji Partai Golkar setelah menerimanya dari pimpinan sidang Muscam, Novi Sastra.

Muhammad Iqra Chissa Putra yang akrab disapa Iqra ini mengatakan dirinya bersama pengurus sudah melakukan road show di dua kecamatan yakni, Lubuk Kilangan dan Kuranji. Namun di Kecamatan Nanggalo konsolidasi organisasi Partai Golkar berlangsung dengan sangat memuaskan.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah menetapkan David Chandra SH sebagai Ketua PK (Pimpinan Kecamatan) dan formatur lainnya, khusus utusan formatur DPD II Partai Golkar Kota Padang kembali dipercayakan kepada Firdaus Ilyas sekaligus sebagai apresiasi atas tugas beliau sebagai Plt Ketua Kecamatan Nanggalo yang terbilang sukses dan lancar,” ujar Iqra kepada media ini, Minggu (25/7/2021).

Iqra yang hadir dari awal hingga penutupan Muscam ini menerangkan, Muscam Partai Golkar Kecamatan Nanggalo ini selain dalam rangka pemilihan pimpinan kecamatan itu juga seiring dengan purna tugasnya masa jabatan pengurus sebelumnya yang dipimpin Refnaldi Bahar.

“Jadi, Muscam Nanggalo ini adalah Muscam yang “berakreditasi A”, meski dalam suasana PPKM Darurat dengan Prokes ketat, pelaksanaan Muscam berjalan lancar dan sukses serta dihadiri pula senior Parta Golkar Sumbar asal Nanggalo, Bang H Zailis Usman,” sebutnya.

Sementara itu, Firdaus Ilyas selaku anggota formatur menyampaikan dalam waktu 10 hari kedepan, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Nanggalo terpilih David Chandra, SH bersama anggota formatur lainnya selain menyusun kepengurusan juga akan menyelesaikan konsolidasi organisasi ke tingkat kelurahan.

Selain itu, Ketua PK Nanggalo bersama jajaranya nanti akan fokus membentuk organisasi yang mendirikan dan yang didirikan oleh Golkar serta pembentukan organisasi sayap-sayap Partai Golkar di 6 kelurahan di Kecamatan Nanggalo.agusmardi