Ketua Umum PKPS Sumbar, S Budi Syukur:Kalungan Bunga Sambut Pasibraka Nasional 2021 Flora Flecia

248

JURNAL SUMBAR | Padang – Sejumlah tokoh masyarakat Pesisir Selatan akan sambut kepulangan Flora Flecia Tanjung yang dipercaya sebagai Pasukan 8 pada saat Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (21/8/2021) siang.

Pada pesan whatshappnya Ketua Umum PKPS Sumbar, S Budi Syukur SH juga akan hadir di BIM untuk menyambut kedatangan Flora, yang merupakan utusan dari Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara.

“Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih ananda Flora. Kita dari PKPS Sumbar selain memberikan pengalungan bunga juga akan memberikan bantuan untuk motivasi sebagai wujud apresiasi PKPS Sumbar,” demikian bunyi ucapan dari Ketua DPW PKPS Sumbar dan pengurus lainnya.

Berdasarkan catatan media ini, gadis remaja yang bernama Flora Flecia lahir di Tarusan, 28 Agustus 2005, saat ini kelas IX MIA 5 berasal dari Sekolah SMAN 1 Koto XI Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan, Kab Pesisir Selatan.

Flora salah satu diantara 68 siswa dan siswi dari 34 provinsi Indonesia resmi menyandang Paskibaraka Nasional 2021 setelah dikukuhkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis siang, 12 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, menjadi lebih istimewa bagi Flora Flecia Tanjung. Bahkan, tangis haru keluarga Anggota Paskibraka Nasional tahun 2021, Flora Felicia Tanjung pecah melihat putri asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu tampil saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Merdeka pada Selasa pagi, 17 Agustus 2021.

Ibunda Flora, Gusyenti mengatakan, seluruh keluarga, menonton penampilan Flora dari rumah, termasuk juga tetangga. Selain keluarga dan juga tetangga, keberhasilan Flora ini juga menjadi kebanggaan Pesisir Selatan, sebab selama ini belum ada wakil dari Negeri Sejuta Pesona itu yang masuk sebagai anggota Paskibraka Nasional.agusmardi