Soft Opening Koperasi KBKS Padang, Budi Syahrial: Himbau Rang Solok Bergabung

253

JURNAL SUMBAR | Padang – Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Padang telah menunjukan perkembangan persatuannya secara signifikan. Hal itu dibuktikan dengan mendirikan Koperasi KBKS, pada Ahad (29/8/2021) bertempat di Jl Khatib Soelaiman No 70 A, digelar acara soft opening sebagai tanda awal dibukanya Koperasi Urang Solok tersebut.

“Semoga dengan adanya Koperasi KBKS yang bergerak retail pemasaran beras solok dapat menghidupkan Ekonomi masyarakat, tidak saja warga Solok yg berada di Kota Solok tetapi jug mengajak Warga yagn berada di perantauan untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Budi Syahrial dalam sambutannya saat menyampaikan rasa syukur atas dibukanya Koperasi KBKS yang berlokasi di Jl Khatib Soelaimn No 70 ini, Ahad (29/8).

Budi Syahrial yang juga anggota DPRD Kota Padang itu menjelaskan melalui wadah usaha koperasi dalam bentuk Solok Mini Market diharapkan Koperasi ini berkembang untuk menyuplay beras Solok dan Sembako serta akan dikembangkan ke depannya kepada jasa keuangan syariah.

“Siapapun warga Solok silahkan bergabung agar dibesarkan bersama. Solok mini market akan dijadikan outlet pajangan titip jual barang-barang produksi warga Solok baik di Padang maupun perantauan hingga kampung halaman. Saya sebagai salah satu pendorong akan membantu pengembangan usaha lewat dana pokir anggota DPRD Padang,” terang anggota dewan DPRD Padang dari fraksi Gerindra ini.

Ditambahkannya melalui soft Opening, kepada warga KBKS diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran dan kritik agar dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam bisnisnya sebelum diperkenalkan secara umum ke publik.

Lebih lanjut Budi Syahrial menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pendirian Koperasi KBKS tersebut. Karena di era yang kompetitif ini, Koperasi harus mampu berinovasi dan senantiasa berbenah agar mampu menjawab tantangan jaman. Pelayanan Prima menjadi salah satu tuntutan untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kami berharap Koperasi KBKS Padang dapat menjalin kemitraan dan mambangun jaringan usaha retail dengan Koperasi lainnya di Kota Solok sesuai dengan prinsip Koperasi. Dengan jaringan usaha yang kuat, Koperasi secara bersama-sama akan lebih mampu meningkatkan potensinya dan tidak akan mudah tergerus oleh perubahan jaman. “tambahnya.agusmardi