27 Atlet Kempo Kota Sawahlunto Ikuti Kejurda di Padang

349

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak 27 atlet Kempo Kota Sawahlunto mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kejurda Shorinji Kempo se-Sumatera Barat di Gedung Beladiri KONI Sumbar, Komplek GOR H. Agus Salim Kota Padang, 21-24 Desember 2021 mendatang.

Kedua puluh tujuh Kenshi binaan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) kota Sawahlunto itu adalah kenshi putra, Andi Saputra, Ardi Kurniawan, Alfiansyah, Fauziah Hamidah, Rori Pratama, M Jages Ilahi, Defri, Afdal Yusra, Alfrinaldo Putra, M Syukri, Rehan Wahyudi, Tiko Akbar, Fajri Basri, Abil wan Marizki, Pilar F Akhiramadan, Alip Partaya, Ramadhan Cahaya Ilahi dan Nofri.

Kenshi putri Rere Oktavia, Faizah Zafira, Syfa Salsabila, Andiri Naila Assira, Sintia Kumala Putri, Aurel Febriyanti, Juan Akfima ramadhan, Nadila Fitriyanti, Rara dan Ayu Anggraini.

Ketua Perkemi Kota Sawahlunto H Jhon Reflita berharap tim Kota Sawahlunto yang terdiri dari 27 Kenshi dan 4 pelatih ini dapat mengikuti kejurda dengan baik dan bisa meraih prestasi.

“Kejurda ini adalah wadah tolak ukur pelatihan dan pembinaan yang dilakukan juga sebagai ajang evalusi bagi pencapaian prestasi para Kenshi, “ kata Jhon Reflita, Rabu (22/12/2021).

Lebih jauh Jhon berharap kepada para atlet yang sudah berprestasi dan sebagai pelatih Ari Pramanto, Desi Marlina dan Mai Efendi bisa membimbing para atlet diarena nanti.
Pelatih Perkemi Kota Sawahlunto Mai Efendi menyatakan para kenshi akan turun dikelas Randori dimasing- masing kelas baik putra maupun putri

“Disemua kelas embu juga akan diikuti embu berpasangan serta dikelas tandoku beregu putra dan putrid, “ kata Mai Efendi.

Terkait target, Mai Efendy tidak terbebani dengan target yang sangat tinggi namun dari segi kesiapan kenshi, dia berharap disetiap kelas dan cabang yang dipertandingkan dapat tampil baik.

“Yang penting para kenshi harus tampil maksimal diarena dikelas yang diikuti karena persaingan sangat ketat,” sebutnya.simamora