Bola Tangan Porkota Padang 2021: Putra Padang Utara Singkirkan Nanggalo untuk berlaga di Babak Semi Final

323

JURNAL SUMBAR | Padang – Tim putra bola tangan Padang Utara mendepak Nanggalo dengan skor 11-7 pada babak penyisihan Pekan Olahraga Kota Padang, Rabu (15/12/2021) dan kekalahan hasil buruk tim putra Nanggalo tidak diikuti tim putri karena Nanggalo menang melawan Padang Timur, 7-2.

Pertandingan bola tangan yang kedua kalinya di Hall Rafhely beberapa tim sudah tergusur untuk ke babak semi final. Beberapa tim putra yang bertanding, Rabu (15/12) selain Nanggalo yang terdepak juga tim kecamatan Lubeg dikalahkan Padang Selatan dengan skor tipis 6-5. Tim kecamatan lainnya yang melaju ke final adalah Kuranji, yang mengalahkan Kecamatan Koto Tangah dengan skor 7-5.

Dibagian putri yang melaju ke babak semifinal, selain tim putri Kecamatan Nanggalo yang memastikan maju ke babak semifinal, ada tim putri Kecamatan Koto Tangah yang melibas Padang Selatan dengan skor 6-1 dan juga tim putri Kecamatan Lubeg dengan menang tipis melawan Kecamatan Kuranji 1-0.

Babak semifinal diagendakan Pengkot ABTI Kota Padang pada Kamis (16/12), pada pukul 08.30 WIB tim Putra Padang Selatan vs Kuranji dan main kedua pada pukul 09.30 WIB antara tim putri Koto Tangah vs Lubeg dan main terakhi babak semifinalnya adalah tim Putra Padang Utara vs Padang Timur.

Upaya Ketua Pengkot ABTI Kota Padang, Manufer Putra Firdaus untuk memassalkan cabang olahraga bola tangan kepada generasi muda Kota Padang memiliki kesempatan yang bagus. Untuk menjaring bibit atlet potensial selain Porkota Padang tahun 2021 juga telah sukses menggelar Turnament Bola Tangan Tingkat Pelajar Se-Kota Padang, 12-14 Desember lalu.

“Pengkot ABTI Kota Padang mengusung target mestin menjadi kemajuan olahraga bola tangan di provinsi Sumatera Barat, karena sebagai Kota Padang sebagai ibukota provinsi, Kota Padang mesti menjadi baro meter kemajuan cabang olahraga ini,” kata Manufer Putra Firdaus pada sambutannya dan secara resmi membuka pertandingan Cabor Bola Tangan ini, Kamis (15/14) di Hall Rafhely Bypas ini.

Manufer menambahkan, Pengkot ABTI Kota Padang bekerjsama dengan Pengprov ABTI Sumbar dalam tahun 2022 mendatang akan memprogram coaching clinic pelatih yang bersertifikat, agar mendukung program kompetisi yang digulirkan sepanjan tahun mendatang.

Bersamaan selesai babak penyisihan pada Kamis (15/12) keesokan harinya, Jumat (16/12) akan dlaksanakan final putra putri, yang dilansung sebelum waktu jumatan atau pertandingan babak final cabor bola tangan ini akan dimainkan pada pukul. 08.30 final putri dan 09.30 final putra. agusmardi