Bupati Sijunjung Serahkan Bantuan BAZNAS RI untuk Biaya Pendidikan Mahasiswa STIT Al-Yaqin Muaro Sijunjung

318

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Beny Dwipa Yuswir, S. STP. M.Si, menyerahkan bantuan biaya pendidikan dari BAZNAS RI untuk mahasiwa STIT Yayasan Al Yaqin Muaro Sijunjung di Kampus Sekolah Tinggi tersebut di Muaro Sijunjung pada Senen, 13 Desember 2021.

Menurut Waka II BAZNAS Kabupaten Sijunjung H. Syahril Syahda bantuan pendidikan dari BAZNAS RI sejumlah Rp. 43 juta untuk 43 orang mahasiswa kurang mampu itu secara simbolik di serahkan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Sijunjung yang di wakili oleh Waka I H. Darmawan, SH. kepada Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, S. STP, M. Si. didampingi oleh Wabup H. Iradatillah, S. Pt. dan dari Bupati dan Wabup Sijunjung di serahkan kepada Ketua Yayasan Al Yaqin H. Dasman Kahar, S. Ag. yang didampingi oleh ketua STIT. H. Nasrul, M. Pd.

Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, S. STP. M. SI. dalam arahanya menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung punya komitment yang kuat untuk terus memajukan dunia pendidikan didaerah ini dengan menempuh berbagai cara termasuk melalui kerja sama dengan jajaran BAZNAS.

Karena kami yakin seyakinnya bahwa melalui dunia pendidikanlah sumber daya manusia kabupaten Sijunjung untuk terus ditingkatkan kwalitasnya guna mendukung pelaksanaan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tambah Bupati Benny.

Sebelumnya ketua BAZNAS Kabupaten Sijunjung yang duwakili oleh Waka I H. Darmawan, SH. menyampaikan bahwa kegigihan Bupati Sijunjung bersama BAZNAS dalam mencari dana pendidikan diluar APBD, telah mengahasilkan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu dari BAZNAS RI ini, oleh karena mari kita syukuri bantuan dan manfaat dengan sebaik-baiknya.

Dan kami yakin bahwa berbagai bantuan akan terus kita terima dari BAZNAS RI di masa datang apabila kita mengaktifkan usaha -usaha pengelolaan Zakat melalui BAZNAS , tandas H. Darmawan, SH.

Ketua Yayasan Al Yaqin Muaro Sijunjung H. Dasman Kahar pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan BAZNAS Kabupaten Sijunjung, dimana dengan adanya bantuan tersebut di harapkan akan dapat meringankan beban para mahasiswa STIT yang kurang mampu, sehingga dapat menggerakan kegiatan belajar mengajar di STIT berjalan dengan lebih baik dimasa datang.

Kegiatan penyerahan secara simbolik Bantuan BAZNAS RI yang berjalan tertip dan penuh rasa kejeluargaan itu langsung olah 43 orang mahasiswa yang menerima bantuan tersebut, H. Syahril Syahda menambahkan. rilis