DPP Lasqi Siap Bawa Pemenang Festival Seni Qasidah dan Vocalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 ke Ajang Internasional

376

Ketua DPP Lasqi Lisda Hendrajoni dan Tim, bersama Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, Ketua Komisi VIII Yandri Susanto di Festival Seni Qasidah dan Vocalis Gambus Tk. Nasional XXVI Tahun 2021. (Dok. Lasqi)

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Festival Seni Qasidah dan Vocalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah (DPP Lasqi) dari 6 – 9 Desember 2021 resmi ditutup melalui Closing Ceremony pada Kamis, 9 Desember 2021 di Gedung Serba Guna I Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Festival yang bertajuk Lasqi sebagai Wahana Pengabdian untuk Berdakwah dan untuk Indonesia Maju tersebut diikuti 400 peserta dari seluruh Indonesia. Pemenang terpilih pada festival tersebut akan diproduseri DPP Lasqi untuk merilis lagu islami.

Lisda Hendrajoni, Ketua DPP Lasqi saat tampil pada acara penutupan tersebut mengatakan, para pemenang Festival Seni Gambus dan Vocalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 sudah dapat dibawa DPP Lasqi ke tingkat internasional.

Ketua DPP Lasqi Lisda Hendrajoni saat menutup Festival Seni Qasidah dan Vocalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021. (Dok. Lasqi)

“Saya sebagai Ketua Umum DPP Lasqi dan Mbak Vina sebagai Ketua Panitia festival ini sudah sangat berpengalaman menyelenggarakan berbagai event, Mbak Vina sudah punya pengalaman lebih dari 50 event internasional,” kata Lisda Hendrajoni.

Lebih lanjut Linda Hendrajoni mengatakan di hadapan para peserta festival tersebut, waktu ia seusia mereka sempat jadi penari dan pernah pergi ke beberapa negara untuk mengikuti kegiatan tingkat internasional. Ia menyatakan optimis karena DPP Lasqi sudah punya pengalaman.

“Insyaallah, ke depannya banyak juga perusahaan-perusahaan yang sudah berjanji untuk mendukung kegiatan DPP Lasqi,” kata Lisda Hendrajoni.

Untuk memotivasi para peserta festival tersebut, Lisda Hendrajoni mengatakan mereka datang untuk ikut Festival tersebut bukan hanya untuk mendapatkan piala.

“Buang itu jauh-jauh. Piala itu nomor sekian, kalau mau piala tinggal beli. Tapi ada yang lebih dari itu, kalian datang ke sini untuk membesarkan seni qasidah dan gambus, untuk syiar bersama DPP Lasqi, untuk bersilaturahmi. Dan akan terjadi kekompakkan kita seluruh Indonesia, syair ini akan menjadi syiar bagi kita bersama,” kata Lisda Hendrajoni.

Saat tampil tersebut, Lisda Hendrajoni juga menyampaikan sebait pantun, “Seruling indah suara merdunya, selalu senada dengan gerakkan tangannya, sampai bertemu di festival tahun depan, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan.”

Lisda Hendrajoni berharap, silaturahmi para peserta dan semua pihak yang terlibat dan mendukung terlaksananya Festival Seni Qasidah dan Vokalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 dengan DPP Lasqi semakin kuat.

“Demi mewujudkan Indonesia maju, mari bersama-sama kita besarkan seni qasidah dan gambus, karena kegiatan ini merupakan perjuangan membangun Lasqi yang lebih besar, kuat, dan semoga lebih memberikan manfaat syiarnya di tengah-tengah masyarakat kita, sebagai sarana dakwah dalam menyampaikan syariat Islam,” kata Lisda Hendrajoni.

Suasana acara penutupan Festival Seni Qasidah dan Vocalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021. (Dok. Lasqi)

Lisda Hendrajoni juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sangat kooperatif dan sangat mendukung festival tersebut, atas perjuangan mereka yang luar biasa untuk datang di tengah-tengah kondisi pandemi saat ini, serta kepada keluarga besar Lasqi dan para panitia yang telah bekerja keras untuk terlaksananya festival tersebut.

Lisda Hendrajoni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang mengutus Dr. Rasyidin untuk menghadiri acara tersebut, atas kesediaannya menjadi tuan rumah Festival Lasqi Tingkat Nasional Tahun 2022.

“Alhamdulillah. Salam untuk beliau. Insyaallah saya akan bersilaturahim dengan Pak Gubernur Sumatera Selatan dalam waktu dekat ini,” kata Lisda Hendrajoni.muhammad fadhli