Syamsul Bahri Jadi Tokoh Informasi Publik 2021

254

JURNAL SUMBAR | Padang – Mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh keterbukaan Informasi Publik 2021, Syamsul Bahri putera Pasaman Barat menilai sebagai tantangan bagi diri pribadinya untuk lebih memasifkan KIP.

“Ini tantamgan, Insya Allah menjadi ikhtar bagi saya untuk memasifkan keterbukaan informasi publik di Sumbar, ” ujar syamsul Bahri usai menerima Achievement Motivation Person Award 2021 dari Ketua Komisi Informasi Sumbar (KISB) Noval Wiska saat pembukaan Bimtek Penyelesaian Sengketa Informasi Publik, Jumat 10 Desember 2021.

Syamsul Bahri kader PDI Perjuangan, juga Ketua Komisi I DPRD Sumbar. berterimakasih atas penghargaan dari KISB.

“Kerja untuk mengawal dan mengawasi Komisi Informasi adalah tugas sebagai wakil rakyat, saya tidak menyangka, saya yang putera Pasbar diberi apresiasi oleh KI Sumbar,”ujar Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri menerima Tokoh Keterbukaan Informasi Publik bersama 11 tokoh Sumbar lainnya di antaranya, Irjen Pol Teddy Minaha Putra (Kapolda Sumbar), Audy Joinaldy (Wagub Sumbar), Khairunnas (Bupati Solsel) Erman Safar (Wako Bukittinggi), Genius Umar (Wako Pariaman) dan tokoh lainnya saat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, Senin 6 Desember 2021 di Balai Sidang Bung Hatta Kota Bukittinggi.

“Mohon maaf saat hari anugerah itu saya tidak jadi hadir karena saya harus ada tugas tak bisa ditinggalkan sebagai Anggota DPRD Sumbar,” ujar Syamsul Bahari.

Ketua Nofal mengatakan Syamsul Bahri diapresiasi Komisi Informasi, karena komitmen dan motivasinya kepada KISB untuk terus getol memasifkan keterbukaan informasi publik.

“Pak Syamsul Bahri sangat mensuppor program Komisi Informasi Sumbar dalam memasifkan keterbukaan informasi publik, beliau penyemangat bagi para penggiat keterbukaan informasi publik di Sumbar khususya di Dapi beliau Pasbar dan Pasaman,” ujar Nofal Wiska. rilis/kisb