Seru, Sawahlunto Goetrail Ajang Jelajahi Eksotik Geopark

201

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Event motor trabas Sawahlunto Goetrail akan menjadi ajang menjelajahi eksotik Geopark kota ini. Ajang pecinta motor trabas ini akan digelar Sabtu (11/12/2021) mendatang.

Kepala Dinas Parpora Kota Sawahlunto, Nova Erizon, menyatakan kegiatan Sawahlunto Goetrail yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi ini masih dalam rangkaian hari jadi kota ke-133.

“Ajang ini menjadi iven dalam mempromosikan potensi-potensi wisata Kota Sawahlunto terlebih potensi geopark serta alam yang indah. Dan rute yang dilalui para peserta sangat berbeda dengan jalur daerah lainnya,”kata Nova Jumat (11/12/2021).

Dia menambahkan karena masih pandemi Covid-19 maka penyelenggaraannya pun tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan bagi peserta itu wajib telah divaksin.

Terkait rute, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disparpora Sawahlunto Ucak Hardian menjelaskan para pecandu motor trabas akan menikmati rute yang sangat disukai dengan tantangan menelusuri sungai kecil, perbukitan serta eksotiknya geopark.

“Rute yang dilalui start di kawasan resort wisata Kandi – menuju Kolok Mudiak – kawasan perbukitan Teletabis – Rawang dan Lubuk Siputiah – Kolok Nan Tuo serta lembali ke Kandi,” kata Ucak.

Kasi Bina Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga Recky Zulkarnaen menambahkan disamping dapat menikmati keindahan alam tentu para peserta juga dimanjakan dengan hadiah atau door prize yang menarik.simamora