Lanjutkan Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Kunjungi Makodim 0311/Pessel

443

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – H. Darizal Bazir, S.Sos, M.B.A angggota DPR RI Fraksi Demokrat Komisi I membidangi,Pertahanan, Kemen KOMINFO, Kemenlu, Bakamla dan BIN, melanjutkan reses masa persidangan II tahun 2021 – 2022, dengan mendatangi Makodim 0311/ Pessel. Selasa (28/12/2021), pukul 10.00 WIB.

Kedatangan H. Darizal Bazir, S.Sos, M.B.A, disambut hangat Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf.Moch Suherli.

Pada media, H. Darizal Bazir, S.Sos, M.B.A angggota DPR RI Fraksi Demokrat mengatakan, secara umum kondisi wilayah jajaran Kodim 0311/ Pessel aman, dan tidak ada yang menonjol.

Lebih lanjut disampaikan, mengingat wilayah Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi terhadap ancaman bencana alam, seperti banjir. Hal itu dikeluhkan Dandim 0311/ Pessel saat berdialog.

“Ini masih dalam agenda reses masa persidangan II 2021 – 2022, mitra kerja Pertahanan, Kemen KOMINFO, Kemenlu, Bakamla dan BIN, ” tegas H. Darizal Bazir, asal Dapil Sumatera Barat I.

Tentunya dengan kondisi geografis wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan yang memanjang dari Utara – Selatan, ditambah geofrafis wilayah di Pessel rawan bencana menjadi kendala jajaran Kodim 0311/ Pessel dalam melakukan penanganan bencana.

Maka, kita dari Komisi I akan mendukung penambahan koramil di wilayah Kodim 0311/ Pessel, seperti di Koramil Kecamatan BAB Tapan dan Koramil Kecamatan Lunang Silaut. Dalam rangka menghadapi kontijensi sehingga dapat bergerak cepat, tambah Darizal Bazir.

“Kita akan perjuangkan saat pembahasan anggaran di pusat nanti, seperti kewenangan yang dimiliki DPR RI,” ujar dirinya.

Selain itu juga, H. Darizal Bazir mendukung beberapa program kegiatan Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf.Moch Suherli, salah satunya kegiatan TMMD, direncanakan akan dilaksanakan di kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kabupaten Pesisir Selatan menjadi magnet wisata baik di Sumbar maupun Nasional, salah satunya kawasan wisata mandeh, yang menjadi Icon Wisata Bahari. Potensi Sumber Daya Alam ada di Mandeh melimpah perlu dijaga dan dilestarikan, Dandim 0311/ Pessel sangat mendukung pengembangan potensi SDA ada di kawasan Mandeh.

Sementara itu Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli mengapresiasi kunjungan kerja reses masa persidangan II 2021 – 2022 anggota DPR RI H. Darizal Bazir, putra asli Kabupaten Pesisir Selatan.

Dijelaskan Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, memang kondisi geografis wilayah cukup panjang, dengan jumlah 15 Kecamatan dan 182 Nagari, 8 koramil yang ada sangat perlu penambahan koramil lagi.

“Kita akan siapkan sarana dan prasana untuk hal ini, termasuk kesiapan anggota. Dan, tahun 2022 ini Kodim 0311/ Pessel akan melaksanakan TMMD,” akhirnya.rd