Buku Sejarah UMMY Bakal Terbit, Yayasan Mahaputra Profesor Muhammad Yamin Sarjana Hukum Gandeng JC Institute

314

JURNAL SUMBAR | Solok – Yayasan Mahaputra Profesor Muhammad Yamin Sarjana Hukum (YMMY) yang menaungi Universitas Mahaputra Profesor Muhammad Yamin Sarjana Hukum (UMMY) menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang penulisan Buku Sejarah UMMY Solok dengan JC Institute, Rabu (11/1/2022).

“Melalui buku Sejarahh UMMY diharapkan keadaan yang sebenarnya dari awal pendirian sampai saat ini diketahui persis. Jika perjalanan lembaga YMMY dan UMMY tertulis dengan baik, tentu kemajuan lembaga ini tentu lebih bisa semakin maju,” jelas Ketua Badan Pengurs YMMY, Suryadi Asmi, SE, MM di Kampus 1 Jl Jenderal Sudirman No 6 Kota Solok kepada media ini, Rabu (11/1).

Suryadi Asmi mengatakan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) yang dinaungi YMMY, adalah perguruan tinggi swasta di Kota Solok, Sumatra Barat, Indonesia, yang berdiri pada tahun 1984. Rektor pada tahun 2010 adalah Elfi Sahlan Ben. UMMY Solok didirikan berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Kopertis Wilayah I Nomor 352/SK.PPC/Kop. I/86 Tanggal 31 Juli 1986 tentang Pengembangan Sekolah Tinggi menjadi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok.

Dikatakan Suryadi Asmi, mantan Dirut Bank Nagari ini, dari tahun ke tahun sampai hampir 40 UMMY Solok dalam perjalanan dan perkembangan terus mengarah kepada yang lebih baik. Untuk kepada JC Instute diharapkan menggali data dari berbagai sumber dan saksi hidup, dengan harapan buku Sejarah UMMY nantinya lebih komprehensif.agusmardi